Sukses

Entertainment

Banjir Air Mata Iringi Pemakaman Mpok Nori

Fimela.com, Jakarta Isak tangis keluarga mengiringi kepergian Mpok Nori alias Nuri Sarinuri. Ratusan anggota keluarga, kerabat, sahabat dan penggemar mengantar ke pemakamaan almarhumah di TPU Pondok Rangon Jakarta Timur pada Jumat (03/04/2015) usai shalat Jumat.

Sejatinya sepajang perjalanan anak, cucu dan cicit Mpok Nori sudah tak kuasa menahan bulir-bulir air mata mereka yang mengalir perlahan. Tiba di lokasi pemakaman air mata mereka bukannya mereda, malah sebaliknya. Isak tangin keluarga besar Mpok Nori kian menjadi. Mereka begitu terluka dengan kepergian nenek yang pandai melucu itu.

[Bintang] Pemakaman Mpok Nori

Selain kalimat thayyibah yang dilantunkan mengiringi pemakaman, isak tangis juga menghiasi prosesi pemakaman sang legenda budaya Betawi itu.  Di antara anak-anak almarhumah, tampak Engkar Karmila, anak bungsu komedian yang identik dengan suara melengkingnya itu yang paling kelihatan berduka. Engkar Karmila berteriak sekuat tenaga saat jenazah ibunya dimasukkan ke liang lahat.

Sebelumnya, Mpok Nori disalatkan di Masjid Al Ikhlas, Bambu Apus, Jakarta Timur,  yang terletak tak jauh dari rumah duka. Ia dibawa ke TPU menggunakan mobil ambulans jenis Suzuki APV. Iring-iringan kendaraan roda empat dan roda dua mengikuti perjalanan menuju tempat peristirahatan terakhir nenek yang banyak membintangi sinetron dan mengiasi acara komedi di televisi itu.

[Bintang] Pemakaman Mpok Nori

Mpok Nori menjalani perawatan di rumah sakit, sejak Kamis (2/4/2015) malam. Ia mengalami sesak napas akibat asma. Tak kunjung membaik, Jumat (3/4/2015), pukul 01.00 dini hari, komedian senior itu dipindahkan ke ruang ICU didampingi anak bungsu dan beberapa anggota keluarga. "Dan ia akhirnya meninggal pada pukul 07.40 WIB," ujar Marwan, cucu dari sang komedian.

Mpok Nori  menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (3/4/2015) pukul 07.40 WIB di RSUD Pasar Rebo Jakarta Timur. Almarhum yang tutup usia di usia 84 tahun itu mengidap penyakit asma itu kemudian dibawa ke rumah  duka Jl. Daman 1 RT 08 RW 02 Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Dan kemudian dikebumikan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur pada Jumat (3/4/2014).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading