Sukses

Entertainment

Olga Syahputra Langganan Raih Panasonic Gobel Awards

Fimela.com, Jakarta Dari sejumlah artis papan atas Indonesia, nama Olga Syahputra termasuk artis yang mendapatkan perhatian khusus di hati masyarakat. Itu terbukti dari seringnya ia meraih Panasonic Gobel Awards (PGA). PGA adalah penghargaan tahunan bagi insan dan program televisi terfavorit pemirsa di Indonesia berdasarkan jajak pendapat. PGA pertama digelar pada 1 Juni 1997.

Olga Syahputra lahir di Jakarta, 8 Februari 1983. Saat PGA pertama diselenggarakan, usia anak pasangan Nur Rahman dan Nurshida  itu berusia  14 tahun dan baru masuk Sanggar Ananda. Di sanggar pimpinan Aditya Gumay itu, kemampuan Olga secara perlahan mulai terasah. Olga tak hanya piawai melawak,  ia juga terjun ke dunia olah vokal, akting di sejumlah film dan sinetron, serta menjadi pembawa acara hiburan di stasiun televisi.

[Bintang] Olga Syahputra

Khusus PGA, sejak 2009 Olga mulai menyabet dua penghargaan sekaligus, untuk kategori, yakni Presenter Musik Variety Show Terfavorit dan Pelawak Terfavorit. Karier Olga kian lama semakin kinclong. Pada 2010 ia berhasil meraih penghargaan sebagai Pelawak Terfavorit. 

Pada 2011, Olga dinobatkan sebagai Presenter Musik Variety Show Terfavorit. Keberhasilan Olga juga terlihat saat dianugerahi sebagai Presenter Talent Show Terfavorit pada 2012, sedangkan pada 2013 ia meraih penghargaan sebagai Pelawak Terfavorit.

[Bintang] Keluarga Olga Syahputra di Pemakaman

Penyakit meningitis yang menderanya hampir setahun hingga tutup usia, membuat nama Olga Syahputra tak masuk dalam daftar artis peraih PGA. Namun, prestasi yang telah ia torehkan menjadi kenangan abadi bagi keluarganya tercinta. Seperti ia sempat katakan pada saat menerima  PGA 2010, "Penghargaan ini Olga persembahkan untuk keluarga." (Komar)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading