Sukses

Entertainment

Jurus Jitu Indah Dewi Pertiwi Usir Demam Panggung

Fimela.com, Jakarta Rasa gugup bisa menyerang siapa saja. Tidak peduli artis yang sudah menjadi bintang besar sekalipun pasti akan merasakan gugup setiap akan tampil di atas panggung. Hal itu disadari oleh penyanyi Indah Dewi Pertiwi. Meski sudah malang melintang manggung di berbagai event, Indah mengaku tetap mengalami demam panggung. Bahkan di awal karir, ia sering merasa mulas setiap ingin tampil.

Seiring bertambahnya jam terbang di bisnis hiburan, setidaknya Indah tahu mensiasati rasa gugup itu. Menggoyangkan tubuh sambil bersenandung atau mengobrol dengan tim menjadi penawat baginya saat demam panggung menyerang. Diakuinya cara itu cukup ampuh dan menjadi ritualnya selama ini.

[Bintang] Indah Dewi Pertiwi

Indah Dewi Pertiwi juga pernah disebut sebagai penyanyi termahal, baca di sini....

"Biasanya aku bawa ngobrol saja, cerita-cerita lucu. Kalau lagi nervous mending hafalkan dance-nya. Pokoknya jangan fokus diem karena akan kepikiran. Jadi kalo 3 - 6 menit sebelum tampi, aku langsung gini-gini (goyang-goyang badan). Kalau ada dance-nya aku ngobrol sama dancer sambil gerak. Jadi pas perform badan sudah panas, karena kan jadi seperti streching juga. Biasanya becandaan sih," ungkap Indah Dewi Pertiwi usai mengisi acara The Dance Icon Indonesia, Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (5/4/2015).

Persiapan yang matang, dan berdoa pun diakui IDP menjadi ritual tak kalah penting setiap ingin tampil. "Jangan lupa latihan karena membantu kita tampil lebih bagus. Aku sendiri cukup terbantu karena aku kan nyanyi sambil dance. Jangan lupa berdoa juga,"
lanjutnya.

Lalu Indah bercerita tentang pengalaman buruk saat di atas panggung. Membawakan dua lagu berirama melow dan upbeat membuat Indah kesulitan saat membuka kostum demi menunjang lagu yang dinyanyikan. Sejak itu menurutnya latihan konsep kostum juga diperlukan sebelum ia tampil.

[Bintang] Indah Dewi Pertiwi

"Jadi sebelum nyanyi lagu up beat, aku bawakan lagu melow. Tiba-tiba pas buka kesulitan buka baju karena aku lupa pakai gelang-gelang, kan otomatis susah dilepasnya, Jadi ketahan. Waktu itu yang ngelepas dancer aku. Jadi kalau perform pakai kostum harus GR (Gladhi Resik) dulu biar bisa berjalan lancar," jelasnya.

Setidaknya saat ini Indah Dewi Pertiwi tidak perlu khawatir jika tiba-tiba terserang demam panggung. Berbekal pengalaman dan persiapan yang matang, Indah bisa mengatasi semua itu dan tampil maksimal di sertia aksi panggungnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading