Sukses

Entertainment

BigBang & 2NE1 Bersanding dengan Musisi Dunia dalam YTMA 2015

Fimela.com, Jakarta Pagelaran YouTube Music Award (YTMA) 2015 telah selesai dilaksanakan 23 Maret lalu. Nama-nama besar seperti Taylor Swift, Katy Perry, lady gaga, Sam Smith, BigBang, Ariana Grande, serta Rihanna menghiasi daftar 50 pemenang dalam YTMA 2015.

Jika dibandingkan dengan pagelaran di tahun 2013, tahun ini YTMA mengusung konsep yang sangat berbeda. Pada tahun 2013 YTMA memilih para pemenang dari berbagai kategori seperti Artist of The Year, Video of The Year, Innovation of The Year, Response of The Year, YouTube Phenomenon, serta YouTube Breakthrough. Pada tahun tersebut pemenang ditentukan oleh jumlah view, share, like, comment dan subscription.

Sedangkan pada tahun ini YouTube merilis 50 pemenang tanpa mengelompokkannya dalam ketegori tertentu. Berbeda dengan tahun 2013, YouTube sudah merilis nama-nama pemenang bahkan jauh-jauh hari sebelum YTMA 2015 dilaksanakan.

BIGBANG

Simak rencana BigBang konser di Asia Tenggara...

Yang mengejutkan adalah munculnya BigBang dan 2NE1 dalam 50 pemenang YTMA 2015. Boyband dan Girlband asal negeri gingseng tersebut bersanding dengan artis-artis dunia macam Taylor Swift, One Direction, Rihanna, dan lain-lain. Pencapaian yang diraih BigBang dan 2NE1 mengharumkan nama Asia di industri musik dunia yang selama ini didominasi oleh musisi dari Amerika dan Eropa.

Pada 23 Maret 2015, bertepatan dengan dilaksanakannya penghargaan YouTube Music Award, akun twitter YouTube memposting sejumlah fakta menarik terkait para pemenang YTMA 2015. Dengan menggunakan tagar #YTMA YouTube memberikan informasi tentang beberapa artis yang menjadi 50 pemenang, diantaranya BigBang dan 2NE1.

2NE1

Beberapa twit yang diposting oleh YouTube adalah tentang Video BigBang di YouTube yang telah ditonton 1,2 miliar kali. Kemudian video musik 2NE1 yang berjudul come back home yang jika dintonton berdasarkan jumlah view akan memerlukan waktu lebih dari 285 tahun.

Dalam Video berikut terdapat nama-nama pemenang dalam YouTube Music Award 2015 yang dirilis sebelum Pelaksanaan YTMA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading