Sukses

Entertainment

Cerita di balik Lagu 'Dongeng Secangkir kopi'

Fimela.com, Jakarta Berbarengan dengan rilisnya film Filosofi Kopi, Dewi Lestari atau yang akrab disapa Dee menciptakan sebuah single. Single berjudul 'Dongeng Secangkir kopi' tersebut hadir dengan nuansa pop upbeat yang ringan dan fresh. Lirik lagu tersebut terdengar sangat optimis memberikan semangat.

Sebenarnya lagu ini tidak disisipkan dalam film Filosofi Kopi yang baru saja tayang. Tetapi Dee ingin membangun korelasi antara lagu ini dengan film yang diadaptasi dari novelnya tersebut.

Dewi Lestari dalam penggarapan klip Dongeng Secangkir Kopi (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Lagu ini bercerita tentang hubungan 2 orang manusia yang diwarnai oleh kopi. “Saya membayangkan sebuah kisah cinta antara dua insan yang diwarnai oleh kopi", katanya. "Kopi, sebagai minuman favorit mereka berdua, menjadi semacam saksi perjalanan cinta mereka dimulai dari proses pendekatan hingga akhirnya berjodoh dan live happily ever after", tambah Dee.

Kata 'dongeng' yang digunakan dalam lagu ini memang sengaja digunakan karena Dee memang menggambarkan cerita dalam lagu ini seperti dongeng. "Saya gunakan kata ‘dongeng’ karena isi ceritanya memang seperti fairytale", ungkapnya.

Dewi Lestari dalam penggarapan klip Dongeng Secangkir Kopi (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Untuk musiknya, Dee mempercayakan penggarapannya pada Andreas Arianto. Andreas, mengisi dengan beberapa unsur instrumen seperti gitar, biola akordeon, serta efek suasana cafe. Menurut Dee, konsep musik ini adalah keseimbangan antara musik midi dan live. Selain musik dari instrumen, lagu ini juga menambahkan beberapa efek seperti suara mesin kopi, cangkir, sendok, dan sebagainya.

Dengan dirilisnya single ini, membuktikan bahwa Dee bukan hanya seorang penyanyi atau penulis novel yang handal, tetapi juga seorang penulis lagu yang jempolan. Dee yang pernah tergabung dalam grup vokal RSD (Rita, Sita, Dewi) ini berharap lagu 'Dongeng Secangkir Kopi' bisa memberikan kesan yang baik untuk para pendengarnya.

What's On Fimela
Loading