Sukses

Entertainment

Ternyata Penyanyi Favorit Kritikus Musik Denny Sakrie Itu...

Fimela.com, Jakarta Di balik pengamatannya terhadap musisi di tanah air maupun luar negeri, Denny Sakrie juga memiliki idola layaknya kebanyakan orang. Denny begitu menggandrungi sosok Peter Gabriel, mantan vokalis band Genesis yang kini menjalani solo karirnya. Kesukaan Denny terhadap penyanyi asal Inggris itu diungkap oleh istrinya sendiri, Mike Hendarwati.

"Dia paling suka sama Peter Gabriel. Saya pernah bilang, 'kenapa enggak Phil Collins?' kata dia, 'yah, Phil Collins cemen, lebih keren Peter Gabriel," kata Mike Hendarwati mengutip ucapan almarhum suaminya saat ditemui di Pisa Cafe, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/4/2015).

Mike Hendarwati di Diskusi Bangga Musik Indonesia ' 100 Tahun Musik indonesia, sebuah buku karya Denny Sakrie - Pissa Cafe Jln Theresia no 1 (Foto: M. Akrom Sukarya/Bintang.com)

Saking gandrungnya, lanjut Mike, almarhum sempat menyematkan nama sang idola kepada anak kedua. Sayangnya, anak kedua Mike dan Denny hanya berumur 5 hari lantaran terlalu dini terlahir ke dunia. "Lahirnya di usia hamil 5 bulan. Itu nama belakangnya meniru, jadi Faqih Al Gabriel. Faqih-nya dari saya, Al Gabrielnya dari dia (Denny) karena mencintai Peter Gabriel," jelas Mike.

Kecintaan Denny terhadap musik memang tidak bisa disanggah lagi. Banyak orang menyebut Denny merupakan wikipedia musik berjalan. Almarhum telah mendedikasikan hidupnya mengcapture sejarah musik Indonesia dari zaman kolonial hingga era digital. Semua itu ia rangkum di dalam bukunya bertajuk 100 Tahun Musik Indonesia.

Peter Gabriel merupakan musisi idola Denny Sakrie

Keberadaan almarhum Denny dalam rentetan panjang perkembangan musik Indonesia menjadi nilai tersendiri bagi para musikus. Denny seringkali menjadi pencerah ditengah gempuran tren genre di industri musik. Addie MS pun mengakuinya saat masih tergabung dalam Staff Band.

Kini dunia musik kehilangan sosok kritiskus musik yang ceplas ceplos dalam menganalisa. Denny Sakrie meninggal dunia karena serangan jantung. Ia menghembuskan nafas terakhir saat dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Karawaci, pukul 12.25 WIB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading