Sukses

Entertainment

6 Artis yang Meninggal Sebelum Usia 40

Fimela.com, Jakarta Kematian Olga Syahputra yang berusia 32 tahun, menambah panjang daftar artis yang meninggal dunia sebelum usia 40 tahun.  Sebelumnya, ada sejumlah artis muda yang telah wafat. Sekadar membalik kisah, mereka  Adi Prahara Mahdisa, Adi Firansyah, Alda Risma, Ryan Hidayat, dan Nike Ardilla.

Olga  Syahputra lahir di Jakarta, 8 Februari 1983 dan meninggal  di Singapura, 27 Maret 2015. Ia tutup usia akibat mengidap penyakit meningitis. Meski sudah dua pekan kematiannya, masyarakat dan selebriti masih berkunjung ke makamnya untuk memanjatkan doa untuk almarhum.

Sebelumnya, pada 4 September  2013 publik dikejutkan dengan artis yang meninggal dunia dan telah membusuk di kamar kosnya  di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia bernama Ari Prahara Mahdisa. Lelaki berusia 32 tahun itu meninggal dunia akibat sakit.

Selain Ari, Adi Firansyah juga termasuk artis yang wafat sebelum usia 40 tahun. Ia menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu, 23 Desember 2005 akibat kecelakaan sepeda motor yang dikendarainya di Cikunir, Bekasi. Jenazahnya dimakamkan di TPU Pondok Kelapa,  Jakarta Timur.

Adi Firansyah meninggal dunia akibat tabrakan sepeda motor.

Jika Adi Firansyah meninggal akibat kecelakaan, lain halnya dengan penyanyi Alda Risma. Biduanita yang melejit lewat lagu Aku Tak Biasa itu ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di bilangan Jakarta Timur pada 12 Desember 2006. Penyanyi kelahiran Bogor, 23 November 1982 itu meninggal dunia pada usia 24 tahun. Saat ditemukan, sekujur tubuh wanita cantik itu dipenuhi bekas suntikan. Kematian Alda sempat diduga overdosis, tapi penyidikan lebih lanjut menyatakan, Alda meninggal akibat pembunuhan. Jenazahnya dikebumikan di Bogor.

Artis muda lain yang meninggal dunia, yaitu Ryan Hidayat. Ia wafat pada 8 Februari 1997 pada usia 26 tahun. Pria kelahiran  Jakarta, 19 September 1970  meninggal dunia diduga akibat overdosis. Ryan Hidayat blasteran Republik Ceko dan Indonesia. Namanya melejit setelah membintangi film layar lebar berjudul Lupus. Film tersebut diangkat dari novel laris karya Hilman Hariwijaya dengan judul yang sama.

Selain Adi Firansyah, Nike Ardilla  juga meninggal dunia akibat kecelakaan. Jika Adi saat mengendarai sepeda motor, sedangkan Nike mengemudikan  kendaraan roda empat miliknya di Jalan R.E. Martadinata, Bandung. Ia menghembuskan nafas terakhir pada 19 Maret 1995 dalam usia 19 tahun. Nike lahir di Bandung, 27 Desember 1975. Meninggal dunia saat kariernya sedang meroket. Lagunya yang cukup populer, di antaranya Seberkas Sinar, sedangkan layar lebar Si Kabayan Saba Kota.

Nike Ardilla meninggal dunia dalam usia 19 tahun saat kariernya kian melejit.

Dibandingkan artis lain, Nike salah satu artis yang tanggal kelahiran dan kematiannya selalu diperingati. Baru-baru ini sejumlah artis menggelar penggalangan dana untuk Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang didirikannya. Selain menyanyi, ia juga sempat membintangi sejumlah film layar lebar.

Kepergian Olga Syahputra, Adi Prahara Mahdisa, Adi Firansyah, Alda Risma, Ryan Hidayat, Nike Ardilla membuat para penggemar mereka turut berduka dan merasakan kehilangan. Meski mereka telah tiada, tapi nama mereka tetap dikenang dalam industri hiburan di Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading