Sukses

Entertainment

Ayushita Siap Kenakan Batik di Hari Kartini

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk mengenang jasa-jasa Raden Ajeng Kartini. Begitu pun dengan kalangan selebriti. Ayushita, misalnya, biasa mengenakan busana tradisional setiap Hari Kartini yang diperingati tiap 21 April. Ayu mengatakan, rutinitas itu yang paling ditunggunya saat masih duduk di bangku sekolah, bahkan seiring usianya kini beranjak dewasa.

"Aku selalu menggunakan baju tradisional kalau Hari Kartini. Kalau enggak lagi syuting juga sama. Kalau waktu sekolah, kan, memang disuruh pakai baju adat dan aku senang dengan rutinitas itu," ungkap Ayushita saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2015).

[Baca juga: Eksklusif] Sensualitas Ayushita](2210221 "")

Eksklusif photo shoot Bintang Photo: IG @mariophotographie MUA: IG @andychunmakeup Fashion stylist: IG @iwanlatiff Dress: IG @monoinstyle Femme bodyjewelry: @houseofjealouxy

Bagi Ayu, mengenakan batik merupakan bentuk terima kasihnya kepada RA Kartini. Alasannya, Kartini merupakan sosok yang gemar membuat batik. Selain itu, berkat perjuangan Kartini, saat ini perempuan memiliki kebebasan, otonom, serta perlakuan hukum yang sama dalam masyarakat.

"Sekarang wanita sudah open mind, kita harus menjalankan yang sudah diamanatkan oleh beliau. (Saat ini) nggak ada bedanya antara wanita dan laki-laki," jelasnya.

Saat disinggung tentang perempuan yang mewakili sosok Kartini saat ini, Ayu Shita mengaku bingung. Hal itu dikarenakan banyaknya perempuan yang berani dalam menyuarakan hak-hak perempuan di masyarakat. "Bingung, pilihannya banyak," kata Ayu.

Ayushita (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Seperti diketahui, Hari Kartini pertama kali diresmikan Presiden Republik Indonesia Soekarno berdasarkan Kepres RI No. 188, tanggal 2 Mei 1964. Bersamaan dengan itu R.A Kartini ditetapkan sebagai salah satu pahlawan perempuan Indonesia dan menjadikan tanggal kelahirannya sebagai Hari Kartini, yang diperingati masyarakat, termasuk Ayushita. Salah satu karangan Kartini yang paling populer, Habis Gelap Terbitlah Terang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading