Sukses

Entertainment

Lama Tertunda, Album Solo Candil Eks Seurieus Siap Menyapa

Fimela.com, Jakarta Pasca hengkang dari group band Seurieus, Candil memang lebih banyak terjun di akting. Salah satunya adalah film Comic 8: Kasino Kings dimana Candil beradu akting bersama para stand up komedian.

Meski begitu Candil mengaku tidak pernah meninggalkan kegiatannya bermusik. Dalam waktu dekat ini pemilik suara melengking ini akan meluncurkan album solonya dan siap menyapa penikmat musik di tanah air.

Baca Juga: Comic 8 Film Indonesia Terlaris 2014

"Nyanyinya tetep, disela-sela waktu gue mau merampungkan album, tapi promonya kita tahan sampai habis Lebaran, nanti baru kita launching. Intinya ingin fun di album ini, enggak tahu akan lucu apa enggak, tergantung orang mendengarnya. Harapannya sih Agustus (rilis)," kata Candil saat ditemui di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2015).

Cukup lama Candil menggarap album solonya itu lantaran banyak tertunda oleh kegiatan lain. Selain itu, ia juga harus mengerjakan segala sesuatunya sendiri. Di albumnya Candil mengusung lintas genre dari mulai rock hingga pop dilebur menjadi satu.

"Album ini prosesnya sampe 5 tahun, karena gue gerak sendiri. Jadi begitu mentok ya kerjakan yang lain dulu. Temanya macam-macam, ada rockalisasi tempat, media dimana terjadi interaksi rock n roll. Sengaja ada notasi anak-anak, pop diramunya jadi rock. Cuma enggak jauh masuk ke etnic, karena susah," urainya.

Soal musik etnic, Candil ingin berkolaborasi dengan musisi lainnya seperti Vicky Sianipar. Bahkan ada satu lagu yang sudah dibicarakannya dengan Vikcy.

"Dia (Vicky) benar-benar mumpuni. Ada lagu sama Vicky, lagu batak, mungkin karena muka batak. Semoga aja jadi sih. Sudah ketemu beberapa seniman yang paham etnic. Semoga bisa lah," tutur Candil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading