Sukses

Entertainment

Prihatin Pembajakan, Anang Hermansyah Dkk Serbu Kapolri Baru

Fimela.com, Jakarta Baru saja mendapat mandat untuk menjabat sebagai Kapolri, Komjen Pol Badrodin Haiti langsung diserbu beberapa artis yang dipimpin oleh Anang Hermansyah. Penyanyi yang saat ini duduk di kursi legislatif ini membawa misi anti pembajakan kepada Kapolri dan jajarannya.

Beberapa artis yang ikut dalam diskusi ini adalah Ashanty, Tiwi, Iman 'J-Rock', Siti Badriah, Vicky Shu, Maki 'Ungu', Cakra Khan, Arda 'Naff' dan lainnya.

"Pertemuan ini adalah awal yang saya sangat apresiasi, ini tugas pertama beliau langsung menerima keluhan kami," kata Anang Hermansyah di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (17/4).

Para musisi dukung Anang Hermansyah berantas pembajakan (Foto; Galih W Satria/Bintang.com)

Menurut Anang, Kapolri mendengarkan dengan seksama curahan hati para pelaku industri musik tanah air dengan baik. Bahkan sebuah janji untuk memberantas pembajakan langsung diberikan oleh Komjen Badrodin Haiti.

"Beliau mendengarkan 1,5 jam keluhan kami, beliau memberikan komitmen soal seni sangat luar biasa, jawabannya cespleng, untuk menindak pembajakan secara tepat," ujarnya.

Namun, untuk memberantas pembajakan bukan hanya Polri yang memiliki kewenangan maupun kewajiban. Ada beberapa institusi terkait yang juga harus memiliki komitmen sama besar demi membumi hanguskan para pencuri hak cipta.

Para musisi dukung Anang Hermansyah berantas pembajakan (Foto; Galih W Satria/Bintang.com)

"Ada penegak hukum lain yang harus bersinergi. Pemberantasan pembajakan harus sinergitas, harus satu memberantas pembajakan. Tidak hanya pembajakan yang bisa diselesaikan, penjelasan dari Kapolri sangat menggembirakan," ujar Anang.

Kapolri beserta jajarannya harus dibantu, karena mereka tak bisa menyelesaikan penyakit yang menggerogoti industri musik ini sendirian. "Mudah-mudahan ini harus didukung bersama. Beliau bukan malaikat, hanya manusia biasa, beliau butuh support. Itu ucapan beliau," tutur Anang Hermansyah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading