Sukses

Entertainment

Sosok Kartini di Mata Maia Estianty

Fimela.com, Jakarta Tanggal 21 April menjadi tanggal sakral bagi para wanita Indonesia. Tanggal itu biasa diperingati sebagai Hari Kartini, sosok pejuang emansipasi wanita Indonesia. Melalui Kartini, wanita-wanita Indonesia sekarang pun mengecap imbas positif. Begitu pula dengan Maia Estianty. Wanita yang merupakan musisi dan penyanyi ini memiliki pandangan tersendiri atas sosok Kartini.

"Kartini adalah tokoh inspiratif, pahlawan yang menginspirasi para wanita untuk cerdas, pintar dan mengoptimalkan pendidikan. Mengoptimalkan dirinya supaya bisa sederajat dengan laki-laki tapi tidak melupakan kodratnya sebagai wanita," kata Maia di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/4/2015).

Foto  profil Maia Estianty (Galih W Satria/bintang.com)

Menurut artis yang main dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto, meski sampai saat ini wanita masih ada yang dianggap sebagai kelas dua dalam masyarakat, namun sudah banyak prestasi wanita yang bisa dilihat dewasa ini. Wanita saat ini sudah memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki.

(Baca juga: Maia Estianty Terpaksa Bintangi 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto')

"Jadi, meskipun masih didominasi oleh laki-laki, tapi minimal perempuan sudah mempunyai kesempatan yang sama dengan laki-laki, walaupun kadang masih dianggap second class," ujar mantan istri Ahmad Dhani.

Di usia 39 tahun, Maia Estianty memang memiliki kecantikan yang tiada tara.

Maia mencontohkan, di Indonesia dan beberapa negara, banyak wanita yang berhasil menjadi pemimpin partai, perusahaan, maupun menjadi anggota parlemen.

"Kalau dulu wanita itu dianggap second class, kalau sekarang, walaupun masih second class tapi minimal sudah banyak presiden perempuan, perdana menteri perempuan, atau banyak juga anggota parlemen DPR yang perempuan," ujar Maia Estianty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading