Sukses

Entertainment

Dian Sastrowardoyo Akan Bintangi Film Kartini?

Fimela.com, Jakarta Hari ini, Selasa 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Jasa-jasa Raden Ajeng Kartini atau R.A. Kartini sebagai pahlawan emansipasi wanita di Indonesia, membuat setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini.

Mungkin belum banyak yang mengenal bagaimana sosok Kartini dan perjuangannya untuk kaum wanita Indonesia. Karena itu, kalau dibuat film tentang sosok Kartini mungkin akan lebih banyak yang bisa mengenal lebih dekat sosok wanita asal Jepara itu.

Setelah sebelumnya ada film biopic tentang Soekarno, HOS Tjokoraminoto dan beberapa pahlawan nasional lainnya, kali ini ada film tentang Kartini. Hal ini terungkap melalui akun twitter Robert Ronny. Sineas Indonesia ini memposting teaser poster Kartini, Selasa (21/4/2015). Ronny akan bertindak sebagai produser dan kursi sutradara ditempati oleh Hanung Bramantyo.

Kartini

Film ini akan diproduksi olej Legacy Pictures. Siapa pemeran Kartini belum disebutkan, begitu juga dengan pemain lainnya. Robert Ronny hanya menuliskan: “Selamat Hari Kartini.. Perjuangan Kartini untuk pendidikan di Indonesia belum selesai”.

Baca Juga: Acha Septriasa Dambakan Peran Sebagai RA Kartini

Kalau diperhatikan dengan cermat siluet poster Kartini, sepertinya Dian Sastrowardoyo yang akan memerankan Kartini. Meski hanya berupa foto hitam putih dan berbentuk seperti siluet, kita bisa menebak-nebak kalau itu adalah wajah cantik Dian Sastrowardoyo. Lalu di bawah foto tersebut ada tulisan April 2016.

Kartini

Jadi, kemungkinan besar film tentang Kartini akan dirilis pada April 2016. Sebelumnya, film tentang Kartini pernah dibuat di tahun 1982 dengan judul R.A. Kartini. Film yang disutradarai Sjumandjaja itu dibintangi oleh Yenny Rachman sebagai Kartini. Film R.A. Kartini meraih 3 piala Citra di Festival Film Indonesia 1983.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading