Sukses

Entertainment

Unang Dapat Hidayah Sejak Dikabarkan Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta September 2014 lalu, Komedian Unang Bagito sempat diterpa isu miring. Dia dikabarkan berusaha melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari lantai dua kediamannya di kawasan Bintaro. Kabar itu sempat dibantah istri Unang sendiri, Aning. Menurutnya,  saat itu suaminya hanya terjatuh dan bukan mencoba untuk bunuh diri.

Sejak itu, pria 52 tahun ini bersyukur mendapatkan hidayah dari kabar miring yang menerpanya.  Ia tak mau ambil pusing tentang kabar tersebut. "Yang seperti itu kayak judul sinetron saja. Alhamdulillah saya mendapat hidayah," ujar Unang Bagito di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (20/4/2015).

Unang bersama Didin dan Mi'ing

Unang sendiri tak mengerti mengapa  kabar tersebut bisa muncul.  Padahal, dia tidak pernah patah arang meski harus berjuang keras demi menjaga eksistensi di panggung hiburan tanah air. "Itu saya juga enggak mengerti, di luar kesadaran," akunya kemudian.

Demi menjaga kiprahnya di jagad hiburan, pria 52 tahun ini hanya bisa mengandalkan siaran radio di setiap akhir pekan. Bahkan ia tidak malu mengikuti casting dari rumah produksi yang satu ke lainnya. Unang yakin, Tuhan punya rencana yang terbaik untuknya.

Unang Bagito. (Youtube: Bagito Show)

"Saya dari dulu tidak pernah patah semangat.  Itu kan kuasa Yang Maha Kuasa.  Saat enggak ada pekerjaan, saya coba hal lain. Saya ikhlas seikhlas-ikhlasnya, yang penting menjaga eksistensi saja," papar Unang.

Di era 90-an, nama Unang melambung bersama Miing dan Didin di grup lawak Bagito. Peran Kardiman dengan balutan logat jawa yang medok mengantarkannya menjadi komedian papan atas di Indonesia. Saat itu dia tak mempermasalahkan soal uang. Grup lawak Bagito memang cukup lama vakum dari dunia hiburan karena kesibukan tiga personelnya yakni Miing, Didin, dan Unang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading