Sukses

Entertainment

Novita Angie: Jadi Ibu Rumah Tangga Juga Kartini

Fimela.com, Jakarta Terkadang, menjadi ibu rumah tangga adalah pilihan yang berat bagi seorang wanita. Apalagi ketika ia memiliki jenjang pendidikan yang tinggi. Seolah, menjadi ibu rumah tangga bukan termasuk kriteria Kartini modern. Padahal menurut Novita Angie menjadi ibu rumah tangga juga termasuk Kartini.

Presenter 39 tahun ini menyatakan bahwa menjadi ibu rumah tangga bukan perkara mudah. Menurutnya, baik wanita pekerja maupun ibu rumah tangga merupakan Kartini modern jika mampu mengemban tanggung jawab dengan baik.

Foto profil Novita angie (Wimbarsana/bintang.com)

"Banyak banget perempuan yang fokus yang jadi ibu rumah tangga. Itu bukan kerjaan mudah lho, urus anak kan sulit. Enggak melulu dengan posisi atau jabatan yang wah. Enggak kerja kantoran bukan berarti cemen," kata Novita Angie  di acara Nescafe Dolce Gusto, Senayan City, Jakarta Pusat (21/4/2015).

Kartini modern adalah para wanita yang bisa menggali potensi diri. Mereka adalah yang bisa melakukan aktualisasi diri dan tetap percaya diri dengan apa yang dilakukan. "Kartini moderen adalah mereka yang bisa menggali potensi, aktualisasi diri. Kartini modern adalah mereka yang confidence. Perempuan yang tahu dan bisa menggali potensi diri," tutur Novita.

Foto profil Novita angie (Wimbarsana/bintang.com)

Asal, apapun yang dilakukan dapat memberikan nilai-nilai kebahagiaan dan kepuasan batin bagi siapa pun dan apapun kesibukan yang dilakukan seorang wanita. "Kegiatan bukan karena pencitraan aja, atau materi. Namun juga kepuasan batin yang enggak ternilai. Jadi apapun yang dilakukan harus tetap happy.

Bahkan lewat aktifitas yang dilakukan, seorang perempuan bisa mengembangkannya menjadi bisnis. “Seperti ibu rumah tangga kan bisa bikin kue, itu part di mana bisa menggali potensi mereka. Be happy with your self," ujar Novita Angie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading