Sukses

Entertainment

Pernikahan Hengky Kurniawan Gunakan Perhitungan Weton Jawa

Fimela.com, Jakarta Dalam penanggalan jawa, setiap orang memiliki hari-hari weton masing-masing, seperti Kamis Wage, Jumat Kliwon, dan lain sebagainya. Sampai saat ini, banyak masyarakat Jawa yang masih percaya akan hari weton tersebut, termasuk Hengky Kurniawan.

Bintang ganteng ini ternyata juga menggunakan penanggalan Jawa untuk memilih hari pernikahannya dengan Sonya Fatmala. Hen memilih hari Kamis, 23 April 2015 untuk melangsungkan akad nikah.

Hengky Kurniawan saat mencium kening Sonya Fatmala usai melangsungkan akad nikah di sebuah hotel kawasan TMII, Jakarta, Kamis (23/4/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Untuk pemilihan tanggal, buat umat Islam semua hari baik, karena saya orang Jawa, dengar eyang cari hari baik," kata Hengky Kurniawan di Hotel Santika, TMII, Jakarta Timur, Kamis (23/4).

Dalam penanggalan Jawa, Kamis ini merupakan hari lahir Hengky Kurniawan. Karenanya, dalam hitung-hitungan weton, ini merupakan hari baik yang tidak memiliki kandungan aura jelek sama sekali.

Foto akad nikah Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala (Galih W. Satria/bintang.com)

"Kamis ini adalah hari lahir saya. Kami cari yang nggak bertepatan dengan hari na'as meninggalnya kakek," lanjut Hengky.

Resepsi sendiri akan dilakukan terpisah waktu dan tempat. Untuk resepsi, dilakukan pada hari Minggu, 3 Mei 2015 di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

"Akad pisah sama resepsi. Pas resepsi pengin hari libur, sehingga undangan semua bisa hadir. Rencana 3 Mei nanti," tutur Hengky Kurniawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading