Sukses

Entertainment

Tere Suarakan Kaum Perempuan di Sisterhoodgigs Womens' World

Fimela.com, Jakarta Mengambil tema Women's World, ajang rutin Sisterhoodgigs kembali digelar. Kali ini ada Tere, Iga Mawarni, Riry (eks SHE), Sheryl Sheinafia, Oppie Andariesta dan sebuah band perempuan, Juwita Band sebagai pengisi panggung.

Sisterhoodgigs sendiri bisa dibilang merupakan sebuah gerakan perjuangan perempuan melalui musik. Di sini, Tere menjadi penggagas selain ada nama seperti Kikan, Melanie Subono, Pia (eks Utopia), Sara dan Fia (Pop The Disco) serta Riry (eks SHE).

Tere ajak kaum perempuan bersuara lewat musik. (Foto: M. Akrom Sukarya/Bintang.com)

Dalam aksinya, Tere mengajak musisi atau penyanyi wanita untuk lantang menyuarakan isi hati supaya mendongkrak perempuan yang masih dianggap golongan masyarakat kelas dua. Ia merasa tepat dengan adanya ruang ekspresi yang menampung musisi dan penyanyi dari kaumnya.

"Di sini kita ga hanya bernyanyi. Tapi juga berusaha untuk menyuarakan kepentingan perempuan, kaum tetindas, dan juga kemanusiaan," ujar Tere di Paviliun 28, Petogogan, Jakarta Selatan (24/4) malam.

Tere ajak kaum perempuan bersuara lewat musik. (Foto: M. Akrom Sukarya/Bintang.com)

Dalam industri musik, tentu masih banyak PR yang harus dikerjakan oleh para musisi perempuan ini untuk menjadi subjek dalam industri musik tanah air. Dan para musisi perempuan ini tak harus kecil hati karena sama-sama memiliki pilihan menjadi pelaku, bukan hanya objek.

"Karenanya, jangan pernah merasa kecil hati. Meski memang masih banyak tolok ukur dalam banyak hal seringkali masih mengacu pada standar yang diciptakan laki-laki, melihat segala sesuatu dengan kaca mata laki-laki, perspektif partriarkal," tegas Tere.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading