Sukses

Entertainment

Harapan Terwujud, Tessy Srimulat Divonis Rehab

Fimela.com Setelah melewati rangkaian persidangan, hari ini, Kamis (30/4), kasus narkoba dengan terdakwa komedian Tessy Srimulat akhirnya sampai pada tahap putusan. Tessy dengan seksama mendengar kesimpulan majelis hakim Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat. Setelah menimbang, mengingat, maka hakim memutuskan Tessy menjalani rehabilitasi.

"Menyatakan terdakwa Kabul Basuki alias Tessy terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu dengan sebagaimana ada diakui dalam dakwaan ketiga. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa penjara selama 10 bulan. Menetapkan masa penahanan yang sudah dijalani terdakwa dikurangi seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan. Memerintahkan agar masa pidana tersebut dijalani terdakwa dengan menjalani pengobatan dan perawatan melalui pusat rehabilitasi, pelayanan penyalahgunaan narkoba atau HIV/AIDS berbasis masyarakat," papar Hakim Ketua dalam persidangan.

(Baca juga: Akhirnya Tessy Srimulat Jalani Rehabilitasi)

Tessy (Galih W. Satria/Bintang.com)

Maka itu majelis memerintahkan terdakwa segera dikeluarkan dari tahanan. Begitu juga dengan beberapa barang bukti untuk segera dikembalikan kepada Tessy.

"Barang bukti berupa Blackberry, kotak kacamata, dua plastik bening bekas sabu, alat hisap, buku rekening BCA atas nama Kabul Basuki dikembalikan kepada terdakwa," lanjutnya.

(Baca juga: Istri Tessy Sempat Berharap Suaminya Bebas)

Dalam kesempatan itu majelis hakim juga berpesan agar Tessy mempergunakan kesempatan yang diberikan sebaik-baiknya. Diharapkan Tessy benar-benar mamu memperbaiki diri dan tidak akan lagi mendekati narkoba.

Tessy Srimulat

"Kami berharap saudara sebagai publik figur menggunakan kesempatan untuk menjalani karir sebaik-baiknya karena majelis sudah memberikan saudara kesempatan untuk memperbaiki diri. Mohon dipergunakan baik-baik," ucap Hakim Ketua.

Seperti diketahui, Tessy Srimulat ditangkap di kawasan Bekasi pada 23 Oktober 2014. Bersama Tessy polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu dan alat hisap. Bahkan saat ditangkap, Tessy diketahui sempat melakukan percobaan bunuh diri dengan menenggak cairan pembersih. Tindakan itu yang menjadi penyebab menurunya kondisi Tessy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading