Sukses

Entertainment

Marcell Darwin: Teladani Semangat Ki Hajar Dewantara

Fimela.com, Jakarta Bintang sinetron Marcell Darwin memang tidak hidup ketika Ki Hajar Dewantara masih aktif mengajar dan menyebarkan semangat pendidikan kepada masyarakat di lingkungannya. Namun, kendala jarak dan waktu itu tidak menghalanginya untuk meneruskan semangat tokoh pendidikan Indonesia itu.

Bagi Marcell, pendidikan amat penting untuk masa depan. “Pendidikan itu amat penting untuk bekal hidup di hari nanti. Tanpa pendidikan tidak mungkin orang bisa sukses menjalani kehidupan ini,” katanya saat dihubungi pada Selasa (5/5/2015) petang.

Baca juga: Menuju Gala Premier, Pemain 'Miss Call' Konvoi Mobil Mewah

Yukk neng, abang anterin jalan-jalan keliling ibukota. (M. Akrom Sukarya/Bintang.com)

Namun, bagi bintang film dan sinetron ini, menuntut ilmu tidak semata di bangku sekolah. Masih banyak cara dan tempat menuntut ilmu. “Buat saya menutut ilmu itu tidak hanya di sekolah, di luar sekolah pun kita bisa menuntut ilmu. Di lokasi syuting saya bisa melajar dengan sesama pemain, sutradara, dan siapa saja yang ada di sana,” tegasnya.

Saat ini bintang film Miscall ini memang masih disibukkan dengan aktivitas syuting sinetron dan film. Sehingga pendidikan strata 1 nya sempat tertunda. “Saya punya rencana untuk kuliah di bidang penyutradaraan. Setelah puas menjadi bintang suatu saat saya akan berkarya di balik layar,” kata pemuda kelahiran Jakarta, 5 Agustus 1990 ini.

Baca juga: Marcell Darwin Antusias Main di Film 'Miss Call'

Masih berpikir dua kali untuk berpacaran dengan cowok setampan Marcell Darwin? (M. Akrom Sukarya/Bintang.com)

Karena ingin menyelaraskan pekerjaan dengan pendidikan, Marcell Darwin akan kuliah di Jakarta saja. “Memang ada banyak perguruan tinggi yang punya jurusan penyutradaraan. Namun, karena saya masih sibuk syuting saya akan kuliah di sini saja. Bukan apa-apa, kalau kuliah di luar kota belum tentu saya bisa memenuhi kewajiban syuting. Jadi, biar dua-duanya bisa jalan, kuliahnya di Jakarta saja,” tukas Marcell yang amat berterima kasih dengan jasa-jasa Ki Hajar Dewantara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading