Sukses

Entertainment

Miing: Salut pada Kegigihan Pepeng

Fimela.com, Jakarta Komedian Miing termasuk salah seorang yang bersedih dengan kepergian Pepeng. Semangat hidup pria bernama lengkap Ferrasta Soebardi ini menghadapi penyakit dideritanya amat dikagumi Tubagus Dedy Gumelar yang juga pentolan group lawak kondang Bagito ini.

Di tengah kesibukannya ia akan meluangkan waktu untuk mampir ke rumah duka almarhum dan ke pemakaman komedian yang kondang dengan jargon “jari-jari” itu. “Kang Pepeng memang sudah lama mengidap penyakit Multiple Sclerosis. Penyakit itu menyerangkan sejak Juli 2005 silam. Namun dengan sabar ia menghadapi penyakit itu,” ujar Miing saat dihubungi di bilangan Gatot Subroto, Rabu (6/5/2015).

Baca juga: Komedian Pepeng Jari-Jari Meninggal Dunia

Komedian Pepeng meninggal dunia

Menurut Miing yang kerap bertandang ke kediaman Pepeng saat ia menderita sakit, ketika dia menjenguk itu, dirinya yang menangis melihat pendertiaan Pepeng. Namun sebaliknya Pepeng justru tertawa. “Dia bilang ngapain menangis. Saya yang menderita sakit saya tidak menangis,” kenang Miing.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Pepeng 'Jari-Jari' Sempat Dirawat di Ruang ICU

Semangat untuk hidup dan berjuang melawan penyakit, sambung Miing amat luar biasa. “Meski menderita sakit dan hanya bisa terbaring di tempat tidur, tak membuat Pepeng berhenti berkarya. Ia masih bisa menyelesaikan tesis untuk S2. Dia juga empat syuting dari tempat tidurnya,” kata Miing.

Kematian Pepeng membuat pilu dunia lawak

Pepeng yang lahir di Sumenep, Madura, 23 September 1954 menghembuskan nafas terakhir di RS Puri Cinere pada Rabu, 6 Mei 2015 pukul 10.00 WIB. Sebelumnya ia memang sudah kritis dan dilarikan ke ICU rumah sakit sekitar pukul 02.00 dini hari. Ternyata Yang Maha Kuasa berkehendak lain. Selamat jalan Pepeng.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading