Sukses

Entertainment

Indro Warkop: Pepeng Menang Melawan Penyakitnya

Fimela.com, Jakarta Komendian Pepeng memang sudah menghadap pergi untuk selamanya. Ia meninggal dunia setelah menderita penyakit penyakit multiple sclerosis sejak Juli 2005. Hampir sepuluh tahun ia berjuang melawan penyakit. Kalau pun sekarang harus pergi untuk selamanya itu karena memang sudah ajalnya. Dalam pandangan Indro Warkop, Pepeng sesungguhnya sudah menang melawan penyakit itu.

Begitu pandangan Indro Warkop soal meninggalnya sang komedian. “Pepeng itu luar biasa banget. Selama hampir sepuluh tahun ia berjuang melawan penyakit multiple sclerosis. Menurut saya dia sudah menang melawan penyakit itu. Kalau pun saat ini Pepeng harus tutup usia, itu memang sudah ajal dari Yang Maha Kuasa,” tegas Indro saat dihubungi via telepon pada Rabu (6/5/2015).

Baca juga: Sebelum Meninggal, Pepeng 'Jari-Jari' Sempat Dirawat di Ruang ICU

Pepeng. (Youtube)

Yang membuat Indro angkat jempol untuk sahabatnya itu, meski dalam keadaan sakit, ia tetap berkarya. “Kalau orang lain sakit yang istirahat total. Enggak ada ngerjakan ini dan itu. Tapi Pepeng masih sempat kasih kuliah, menjadi host acara talk show Ketemu Pepeng. Dan masih banyak lagi kegiatan lain yang bisa dilakoninya meski dari tempat tidur,” kata pentolan group lawak legendaries Warkop DKI ini.

Indro malah dua kali menjadi bintang tamu acara yang digawangi almarhum. “Saya dua kali menjadi bintang tamu acara Ketemu Pepeng. Yang pertama saya sendiri, yang kedua saya bersama Nunung. Saya enggak melihat dia seperti orang sakit. Tetap professional saat membawakan acara itu,” kenang Indro.

Baca juga: Jenazah Pepeng Rencana Dikebumikan di BSD Sore Ini

Indro Warkop harap-harap cemas menanti pernikahan Gibran-Silvi (harnas.co)

Pepeng yang lahir di Sumenep, Madura, 23 September 1954 menghembuskan nafas terakhir di RS Puri Cinere pada Rabu, 6 Mei 2015 pukul 10.00 WIB. Sebelumnya ia memang sudah kritis dan dilarikan ke ICU rumah sakit pada hari yang sama sekitar pukul 02.00 dini hari. Ternyata Yang Maha Kuasa berkehendak lain. Jenazah almarhum akan dikebumikan sore ini di kawasan BSD, Seropong, Tangerang Selatan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading