Sukses

Entertainment

Ternyata 'Youtubers' Diadaptasi dari Kisah Nyata

Fimela.com, Jakarta Film 'Youtubers' ditulis oleh Jovial da Lopez. Rupanya pengalaman membuat video untuk youtube mendorongnya menulis skenario kisah ini. Pahit manisnya membuat video untuk Youtube menjadi kisah yang menarik.

"Saya sedang kuliah tahun terakhir ketika Andovi membuat video-video untuk SkinnyIndonesian24 pada akhir tahun 2012. Cerita dalam film YOUTUBERS diawali dari sini. Beberapa elemen dibumbui dan tidak dekat dengan kenyataannya, namun semuanya berdasarkan kisah nyata channel SkinnyIndonesian24," ujar Jovial di Epicentrum, Selasa (5/5/2015).

Foto Preskon Film Youtubers (Wimbarsana/bintang.com)

Gayung bersambut, ketika pengalamannya menjadi youtubers diceritakan pada produser Starvision Plus, muncullah ide pembuatan film layar lebar. "Saya dan Kemal Palevi mulai mengembangkan cerita ini dengan bantuan Pak Parwez. Setelah menceritakan hampir semua asam garam yang dilalui oleh SkinnyIndonesian24, kami mulai menyortir bagian mana yang menarik untuk diceritakan," lanjutnya.

Baca Juga: Review 'Youtubers', Rangkuman Lelucon di Media Sosial

Jovial ingin menggambarkan keseriusan dan ketekunan dapat membuahkan hasil. Selama ini Youtube sering diidentikan dengan keisengan di kalangan anak muda. Joval ingin membalikkan anggapan tersebut.

Foto Preskon Film Youtubers (Wimbarsana/bintang.com)

"Dalam penulisan naskah ini, berulang kali kalimat 'YouTube itu serius' diulang-ulang. Itulah pesan yang saya ingin sampaikan. Dari alur ceritanya pun ini dapat terlihat. YouTube bukanlah suatu hobi iseng seperti yang dipikirkan banyak orang," katanya.

Jovial menambahkan banyak sekali yang dikorbankan untuk pembuatan sebuah channel YouTube, jika memang kita memilih untuk fokus pada YouTube. "Tapi jika kita benar-benar tulus dalam pengerjaannya, pasti akan berbuah hasil. Jangan salah, banyak sekali orang yang menggunggah satu video YouTube dan langsung terkenal. Tapi itu bukanlah pesan yang ingin disampaikan dalam naskah ini. Pesannya adalah jika kita konsisten, tulus, tekun, dan pandai bekerjasama kita pasti dapat melangkah jauh," tegas Jovial da Lopez.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading