Sukses

Entertainment

Dari Tempat Tidur dan Kursi Roda, Pepeng Raih Gelar S2

Fimela.com Sakit bukan berarti penghalang untuk meraih cita-cita. Hal itu yang dilakukan Ferrasta Soebardi alias Pepeng. Pepeng memang tidak bisa beraktivitas seperti layaknya orang normal. Namun, bukan artinya dunia tertutup baginya.

"Saya memanfaatkan waktu dengan membaca buku dan browsing internet," tutur Pepeng beberapa waktu lalu.

Selamaa sakit menderanya, Pepeng tak pernah ketinggalan informasi dan berita terbaru dari dalam maupun luar negeri. Ia juga sering chatting dengan teman-temannya yang berada di luar negeri.

(Baca juga: Semangat Baja Pepeng ‘Jari-jari’ yang Perlu Ditiru)

(via istimewa)

Meski menderita penyakit multiple sclerosis,Pepeng bisa meraih gelar Master (S2) dari Jurusan Psikologi Universitas Indonesia di kala kondisi kesehatannya terganggu. "Mungkin kalau saya sehat, saya belum tentu menyelesaikan S2 saya," jelas suami Utami Mariam Siti Aisyah itu.

Sejak tahun 2005, presenter dan komedian Pepeng bergelut dengan penyakit langka yang dideritanya yakni Multiple Sclerosis (MS). MS adalah penyakit yang menyerang sistem saraf tubuh dan melumpuhkan sistem saraf pusat. Akibatnya, ia hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur dan kursi roda.

 

Sang istri, Utami terlihat menyiramkan air pada tempat peristirahatan terakhir suaminya. (Galih W Satria/Bintang.com)

(Baca juga: Widyawati Kagumi Semangat Juang Pepeng)

Pepeng menghembus nafas terakhir d RS Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015) pagi. Sore harinya, jenazah almarhum kemudian dikebumikan di TPU Jelupang, Tangerang. Kepergian Pepeng tentu memberi inspirasi kepada banyak orang, hidup itu perlu disyukuri, bukan disesali. Hal itu dilakoni Pepeng hingga berhasil meraih gelar S2, meski  ia sedang sakit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading