Sukses

Entertainment

Kenangan Masa Kecil Anne Avantie di Pasar Johar

Fimela.com, Jakarta Perancang busana kenamaan Anne Avantie punya kenangan yang tak terlupakan pada Pasar Johar Semarang. Anne kecil memang tinggal  tak jauh dari pasar itu. Dia sering bermain di sekitar pasar grosir terbesar di kota Lumpia  itu.

Karena itu Anne amat sedih mengetahui Pasar Johar terbakar pada Sabtu (9/5/2015) malam lalu. Kebakaran itu membuat banyak orang terluka dan menderita kerugian baik moril maupun materil. “Masa kecil saya dihabiskan di sekitar Pasar Johar. Karena itu saya sedih banget mendengar kabar  kalau pasar kebanggaan warga Semarang itu dilalap si jago merah,” ujar Anne saat dihubungi  Senin (11/5/2015).

Baca juga: Mengenal Asal Muasal Pasar Johar, Semarang

Arsitektur Manusiawi ala Pasar Johar | via: petersteinhauer.com

Meski sekarang sudah membuka cabang di Jakarta, di pusat perbelanjaan Grand Indonesia dan  Mall Kelapa Gading, namun Anne tidak melupakan Semarang dan Pasar Johar. “Semarang itu rumah  saya, tidak mungkin saya melupakannya. Pasar Johar juga, terlalu banyak kenangan yang terukir di pasar itu,” kata Anne.

Pasar Johar, lanjut Anne, amat berarti bagi warga Semarang. Meski saat ini banyak hadir pasar modern, namun pasar Johar tak tergantikan. “Mau nyari apa aja ada di sana. Untuk mereka suka menjahit dan bergelut dalam bidang busana  semua lengkap di sana. Kebutuhan sehari-hari seperti sembako juga ada. Pasar ini juga menjadi tempat penjual dan pembeli tembakau berkumpul. Dan banyak lagi komoditi lainnya yang diperjual belikan di sana,” terangnya.

Pasar Johar tempo doeloe. | via: brightsightrads.wordpress.com

Anne Avantie berharap agar para pedagang yang kiosnya terbakar bisa tabah dan sabar. Ini namanya musibah ya. “Musibah itu tak bisa diprediksi kapan ia datang. Semoga Pasar Johar bisa bangkit kembali begitu juga para pedagang yang berjualan di sana,” harapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading