Sukses

Entertainment

Mengenal Puteri Muslimah Indonesia 2015 Nesa Aqila

Fimela.com, Jakarta Puteri Muslimah Indonesia 2015 merupakan ajang pencarian muslimah cantik, penuh talenta, dan berwawasan luas. Setelah mengikuti seleksi dan proses yang panjang, akhirnya Rabu (13/5) malam, Nesa Aqila Herryanto Putri dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2015.

Nesa menyisihkan Inka Noor Aulia dari Indramayu dan Bunga Ade Tama dari Jakarta. Ia sendiri merupakan perwakilan dari Medan, Sumatera Utara.

Finalis asal Medan, Nesa Aqila Herryanto Putri usai dinobatkan sebagai Putri Muslimah Indonesia 2015 di Studio 6 Emtek City, Jakarta, Rabu (13/5) malam. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Gadis kelahiran 14 Juli 1995 ini adalah putri dari pasangan Herryanto dan Jamilah Hedra. Sejak kecil Nesa memang dididik untuk menjadi anak yang religius dan disekolahkan di sekolah Islam.

Baca Juga: Nesa Aqila Herryanto Putri, Pemenang Puteri Muslimah Indonesia

Saat ini, Nesa merupakan mahasiswi Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Harapan Medan jurusan Sastra Inggris. Sebelumnya, ia mengeyam pendidikan di SD Al-Azhar, Pesantren Raudhatul Hasanah, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Medan.

Putri Muslimah 2015, Nesa Aqila Herryanto Putri (tengah), Juara II  Inka Noor Aulia (kiri) dan Juara III Bunga Ade Tama, berfoto bersama usai malam grand final di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta, Rabu (13/5) malam. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Menyabet gelar Puteri Muslimah Indonesia 2015, Nesa nantinya akan disibukkan dengan kegiatan sosial, syuting program televisi, sosialisasi hijab, bahkan mengajar. Sebelum ajang ini, Nesa memang sudah tidak asing tampil sebagai model muslimah.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin,  turut menyaksikan malam puncak Puteri Muslimah Indonesia 2015, di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot. Ia mendukung acara ini dan berharap Nesa Aqila Herryanto Putri bisa menjadi inspirasi bagi anak muda. Selamat ya, Nesa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading