Sukses

Entertainment

Cerita Tragis di Balik Nama Gitar Kesayangan BB King, Lucille

Fimela.com, Jakarta Sang legenda blues, BB King telah mencapai peristirahatan terakhirnya. Di usia 89 tahun, musisi asal Amerika Serikat ini pun tak hanya meninggalkan cerita untuk fans dan keluarga tercinta, tapi juga gitar kesayangan yang ia beri nama Lucille.

Apa sih istimewanya gitar yang harganya tak seberapa ini? Ternayta ada cerita menarik yang melatarbelakangi nama Lucille. BB King sendiri sempat menguraikan asal mula nama yang terdengar cantik tersebut.

BB King tak hanya mahir bermain gitar, legenda musik Blues kelahiran 16 September 1925 itu juga dikenal sebagai penulis lagu handal. (REUTERS/Valentin Flauraud)

"Semua bermula saat aku manggung di sebuah klub malam. Waktu itu di tengah ruangan ada sebuah tong yang diisi kerosine dan berfungsi untuk menerangi ruangan. Tak ada tanda-tanda apapun, sampai dua orang pemuda bertengkar dan tong berisi bahan mudah terbakar tersebut tumpah dan api mulai menggelora," kata BB King dalam sebuah wawancara video.

Baca Juga: Mengenang BB King lewat aksi live-nya yang memukau

King menjelaskan saat itu para pengunjung klub langsung berhamburan keluar karena api yang makin ganas. Sang maetro blues ini sontak mengikuti kerumunan keluar gedung, sampai ia menyadari bahwa gitar kesayangannya tertinggal di dalam.

Lucille

Tanpa pikir panjang, BB King langsung berlari dan menyelamatkan gitar kesayangannya itu. "Saat itu mungkin aku bisa kehilangan nyawaku," kata BB King. Namun untungnya ia bisa mengamankan harta berharganya itu.

Keesokan harinya, BB King mendengar kabar jika kedua pemuda yang terlibat perkelahian itu meninggal di tengah kobaran api. Perseteruan itu kabarnya disebabkan oleh seorang wanita yang bekerja di klub tersebut. Bukan kebetulan, namanya adalah Lucille. Dan sejak saat itu, ia menamai gitarnya Lucille agar tidak melakukan hal nekat yang bisa merenggut nyawanya itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading