Sukses

Entertainment

Catatan Kehidupan Didi Petet (2)

Fimela.com, Jakarta Selain sebagai aktor, Didi Petet juga seorang dosen di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Ia sempat menjabat sebagai Dekan Fakultas Seni Pertunjukan. Ia juga aktif pula dalam sejumlah pementasan teater, seminar tentang seni peran. pria kelahiran Surabaya 12 Juli 1956 silam itu.

Kepergian Didi Petet tentu saja juga dirasakan civitas akademika IKJ. "Kami sangat-sangat kaget. Tadi pagi kita dapet kabar dari grup IKJ. Seluruh IKJ jurusan teater kaget dan merasa kehilangan. Seluruh keluarga IKJ berduka," kata Derry Drajat.

(Baca juga: Catatan Kehidupan Didi Petet (1)

Didi Petet saat melakoni peran Kabayan. Foto: Youtube

Meski menyandang status dosen, Didi terkenal akrab dengan semua mahasiswanya. Mereka sudah seperti hubungan anak dengan orangtuanya. Ia juga sangat rendah hati, meski punya ilmu akting yang hebat.

Kehebatan itu, salah satunya diungkapkan komedian Cici Tegal. Padahal, diakui Cici untuk keluar dari sebuah karakter tidaklah mudah. Apalagi karakter tersebut sudah sangat melekat di masyarakat.   

Didi Petet.

(Baca juga: Didi Petet, Aktor Serbabisa Peraih Banyak Penghargaan)

"Beliau itu bisa gonta ganti peran, padahal orang kalau liat dia kan Emon banget. Tapi dia sukses keluar dari bencongnya itu ke peran yang lain, misalnya jadi Kabayan. Nggak semua orang bisa begitu," beber Cici.

Didi Petet meninggal dunia sekitar pukul 05.30 WIB, Jumat (15/5/2015). Ia meninggal dunia setelah salat subuh di pangkuan istri tercintanya, Uce Sriasih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading