Sukses

Entertainment

Pengakuan Angel Pieters Soal Kemenangannya di IMA 2015

Fimela.com, Jakarta Banyak spekulasi beredar mengenai kemenangan Angel Pieters dengan lagunya Indonesia Negeri Kita Bersama dari film Dibalik 98 di ajang Indonesia Movie Awards 2015 atau IMA 2015. Sejumlah pihak menuding hal itu merupakan settingan karena lagu yang dinyanyikan oleh kontestan Idola Cilik tahun 2008 itu, diciptakan oleh Liliana Tanoesoedibjo istri dari Hary Tanoesoedibjo pemimpin PT. MNC Investama Tbk.

Apalagi film Dibalik 98 diproduksi oleh grup MNC dan acara IMA 2015 ditayangkan di stasiun televisi milik grup MNC. Kontroversi semakin mengemuka setelah salah seorang nominator, Pongky Barata, angkat bicara di media sosial.

Dibalik 98

Kabarnya, nama Angel Pieters baru muncul seminggu sebelum pemilihan Indonesian Movie Awards 2015 di daftar nominasi. Tapi ternyata Angel muncul sebagai pemenang padahal kategori Soundtrack Terfavorit adalah hasil pilihan penonton. Secara logika, tentunya sulit bagi nominator yang baru seminggu masuk nominasi mengalahkan pesaingnya yang sudah masuk nominasi lebih dulu sehingga lebih punya banyak waktu untuk mendulang dukungan.

Baca Juga: Komentari Kemenangan Angel Pieters, Anggun C. Sasmi Disindir

Lagu Indonesia Negeri Kita Bersama bisa keluar sebagai pemenang mengalahkan nominasi lainnya yaitu, Anggun (Fly My Eagle), Glenn Fredly (Tinggikan), Mahadewa (Immortal Love Song), Pongki Barata (Seluas Itu), dan Saint Loco (Di Balik Istana). Yang sudah ada semenjak pemilihan nominasi ini dibuka.
Sindiran-sindiran dari netizen mulai menghujani gadis yang baru berusia 17 tahun ini. Untuk meluruskan hal itu Angel Pieters angkat bicara. Ditemui di gedung Annex di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ia meluapkan semua emosi atas kejadian di kemenangannya ini.

Angel Pieters saat diobatkan sebagai pemenang Soundtrack Terfavorit di Indonesia Movie Award 2015.  Foto: Wimbarsana/Bintang.com

"Jujur aku syok banget dan sedih banget karena tiba-tiba di twitter heboh banget dengan opini orang mengenai kemenangan aku. Aku jadi sedih gini. Ini pertama kali aku dapet award. Ini kan pemenang soundtrack terfavorit dari polling sms pemirsa, aku sangat excited lagu Indonesia Negeri Kita Bersama masuk dalam nominasi dan bahkan jadi pemenang," tutur Angel Pieters.

Baca Juga: Kalah, Glenn Fredly dan Pongki Barata Tak Salahkan Angel Pieters

Tak mampu menahan tangis, Angel Pieters mulai berderai air mata. Sambil menjelaskan semua hal yang telah mengusik hatinya. Angel tak mau karirnya ternoda karena masalah ini. Padahal ia telah berjuang keras untuk menggapai kesuksesan seperti sekarang ini.

"Aku sedih ada orang yang beranggapan karya aku dibantu support, cuma karena kita di grup yang sama. Tapi dari dulu aku berusaha keras. Orang orang yang deket sama aku udah tau kalo aku emang kayak kutu loncat kerjaannya. Aku pekerja keras, aku jadi kecewa kalo dibilang kayak gitu," jelas Angel Pieters.

Angel Pieters (Deki Prayoga/Bintang.com)

Angel sendiri tidak mempermasalahkan jika dirinya tak menang dalam ajang IMA 2015. Tapi karena kejadian ini dan hujatan-hujatan dari netizen, membuat ia terganggu. Ia khawatir kepercayaan orang yang melihatnya berkarya menjadi hilang.

"Aku dapet atau gak dapet award gak masalah. Aku mau mengikuti prosesnya satu persatu. Bukan masalah awardnya, tapi lebih kepercayaan dan kredibilitas aku," tandas Angel Pieters. Sayangnya, Angel Pieters tidak didampingi pihak panitia yang kabarnya memiliki bukti keunggulan Angel dalam perolehan suara. Sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari panitia IMA 2015.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading