Sukses

Entertainment

Enam Film Star Wars Main di Shanghai International Film Festival

Fimela.com, Jakarta Film Star Wars akan membuat sejarah di China. Para penggemar film fiksi-ilmiah ini akan dimanjakan di ajang Shanghai International Film Festival (SIFF) 2015. Itu karena, di festival film tersebut, keenam judul film Star Wars akan diputar seluruhnya pada Juni mendatang.

Ini berarti untuk pertama kalinya film-film Star Wars akan diputar di bioskop-bioskop di China. Seperti dilansir dari Deadline, tentunya ada maksud tersendiri dibalik pemutaran bersejarah tersebut. Rupanya hal ini dilakukan untuk mempromosikan sekuel film terbaru Star Wars yang akan dirilis, Star Wars: The Force Awakens.

Gwendoline Christie berperan sebagai Captain Phasma di Star Wars: The Force Awakens. Foto: THR

Film yang disutradarai J.J. Abrams itu merupakan film ketujuh Star Wars. China adalah pasar film yang sangat menjanjikan. Kalau enam film Star Wars itu mendapat sambutan bagus, maka film ketujuh Star Wars kemungkinan besar akan meraih sukses.

Sedangkan keenam judul episode yang akan diputar di SIFF 2015 adalah Star Wars (tahun 1977), Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back (1980), Star Wars Episode VI: Return of the Jedi (1983), Star Wars Episode I: The Phantom Menace (1999), Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002) dan Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005).

Baca Juga: Peran Lupita Nyong’o di 'Star Wars: The Force Awakens' Terungkap

Ajang SIFF sendiri akan berlangsung pada 13 sampai 31 Juni mendatang. Namun belum dikonfirmasi di tanggal berapa saja keenam film Star Wars tersebut akan diputar.

Star Wars

Sementara itu, film Star Wars: The Force Awakens dijadwalkan akan dirilis di bioskop pada 18 Desember 2015. Film ini merupakan kelanjutan setelah 30 tahun dari kisah Star Wars: Episode VI - Return of the Jedi. Beberapa pemain utama di film keenam Star Wars seperti Harrison Ford, Mark Hamill dan Carrie Fisher akan kembali tampil di Star Wars: The Force Awakens.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading