Sukses

Entertainment

Jurassic World Rilis Duluan di Indonesia 10 Juni, di AS 12 Juni

Fimela.com, Jakarta Indonesia kembali mendapat kehormatan. Setelah Avengers; Age of Ultron, kini giliran Jurassic World tayang lebih dulu di Indonesia daripada di Amerika Serikat. Menurut akun Twiter ‘Gudang Film’, Jurassic World akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 10 Juni mendatang.

Sedangkan di Amerika Serikat film produksi Universal Pictures ini baru akan dirilis pada 12 Juni nanti atau dua hari setelah tayang di Indonesia. Ini untuk kesekian kalinya film-film produksi Hollywood tayang lebih dulu di Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya.

Inilah Trailler Film 'Jurassic Park'

Sebelumnya, Avengers: Age of Ultron sudah dirilis di Indonesia pada 22 April lalu sedangkan di Amerika Serikat pada 1 Mei. Lalu ada Insidious: Chapter 3 yang tayang di Indonesia pada 2 Juni kemarin, sedangkan di Amerika Serikat pada 5 Juni besok.

Sepertinya ini merupakan bagian dari strategi marketing para produser Hollywood. Asia, termasuk Indonesia, adalah pasar yang sangat besar dan potensial untuk mengeruk keuntungan. Bisa jadi, ini juga salah satu trik untuk meminimalisir pembajakan.

Baca Juga: 'Insidious: Chapter 3' Tayang di Indonesia 2 Juni 2015

Maklum saja, sudah banyak film produksi Hollywood yang baru dirilis di Amerika Serikat dan belum diputar di Indonesia tapi sudah beredar DVD atau VCD bajakannya. Dengan diputar lebih dulu di Indonesia, minat penonton untuk datang ke bioskop diharapkan lebih besar daripada membeli DVD bajakannya. Jadi, sepertinya wajar aja kalau pasar Asia lebih didahulukan.

Jurassic World

Jurassic World sendiri akan 22 tahun setelah kejadian awal di Jurassic Park (1993). Film keempat Jurassic Park ini bukan merupakan kelanjutan dari tiga film Jurassic Park sebelumnya. Jurassic World yang disutradarai Colin Trevorrow ini dibintangi oleh Chris Pratt, Nick Robinson, Ty Simpkins, Bryce Dallas Howard, Vincent D’Onofrio dan Irrfan Khan.

 

Trailer 'Jurassic World'

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading