Sukses

Entertainment

Iis Dahlia Targetkan Khatam Al-Quran Selama Ramadan

Fimela.com, Jakarta Ramadan menjadi ajang peningkatan ibadah bagi umat muslim di dunia. Tak terkecuali pedangdut Iis Dahlia yang tidak ingin melepaskan begitu saja keutamaan dari bulan Puasa. Itu sebabnya di sela-sela kesibukannya menjadi juri ajang pencarian bakat menyanyi, Iis menargetkan mengkhatamkan bacaan kitab suci Alquran selama Ramadan.

"Ini kan bulan Ramadan ya. Bismilah supaya kegiatan agamanya lebih meningkat. Khususnya aku menargetkan tadarus Al-Quran harus tamat. Anak-anak juga biasa tadarus, tapi enggak harus sampai tamat. Paling tidak ibadah bulan puasa ditingkatkan," kata Iis Dahlia saat dijumpai di SCTV Tower, kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

(Baca juga: Iis Dahlia Prioritaskan Keluarga Selama Ramadan)

Iis Dahlia (Instagram)

Selain itu, lanjut Iis, penampilan juga harus lebih disesuaikan selama bulan Ramadan. Terutama ketika tampil di layar kaca. Namun Iis mengaku tak akan ikut-ikutan berhijab hanya karena mengikuti tren. "Cuma Baju lebih tertutup menghormati biar yang puasa enggak batal. Kita kan memang enggak berhijab," ujarnya.

Tidak ada persiapan khusus bagiĀ Iis Dahlia menyambut bulan puasa yang sudah tinggal hitungan hari. Apalagi menurutnya setiap tahun umat muslim selalu melewati bulan penuh berkah itu. Hanya saja, di tahun ini Iis lebih membatasi kegiatannya. Ia ingin lebih banyak berkumpul bersama keluarga.

Iis Dahlia (Instagram)

"Enggak ada sih, paling siapkan isi kulkas, Hehehe. Sekarang membatasi pekerjaan supaya banyak sama keluarga. Jadi kalau lagi enggak di Indosiar maunya di rumah. Aku ingin silaturahim sama teman-teman dan keluarga," ungkap Iis Dahlia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading