Sukses

Entertainment

Ada Handuk dan Tanah Liat di Prosesi Siraman Selvi Ananda

Fimela.com, Surakarta Prosesi siraman di rumah Selvi Ananda rampung dilaksanakan. Acara yang dimulai pukul 09.00 itu pun berlangsung lancar tanpa ada gangguan signifikan. Siraman sendiri juga dilaksanakan secara terpisah di rumah Gibran Rakabuming.

Terlepas dari ketatnya proses yang dijalani, ada banyak hal unik yang bisa ditemukan dalam acara siraman ini. Salah satunya adalah suvenir cantik yang dibagikan kepada para tamu undangan.

Baca juga: Air Perwitasari dalam Siraman Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda

Calon menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda melambaikan tangan kepada awak media saat memberikan keterangan pers usai menggelar prosesi siraman dan Sadean Dawet, di kediamannya di Sumber, Solo, Jateng, Rabu (10/6/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suvenir dibungkus cantik dalam sebuah kotak kado yang berhiaskan pita. Ketika dibuka, ternyata isinya adalah handuk berwarna putih bersih, lengkap dengan label yang menunjukkan pembuat suvenir tersebut.

Selain suvenir berupa handuk, keberadaan kereweng dalam acara tersebut juga jadi hal yang menarik. Kereweng sendiri adalah koin yang dibuat dari bahan tanah liat, dan telah dikemas apik layaknya uang logam.

Menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kereweng sendiri adalah alat tukar yang digunakan dalam prosesi sade dawet, yang dilaksanakan setelah siraman. Benda ini difungsikan layaknya uang, yang kemudian ditukar dengan dawet yang dijajakan ibu dan ayah Selvi.

Setelah siraman usai, Selvi Ananda sempat keluar menyapa awak media. Setelahnya, dia mulai mempersiapkan acara midodareni nanti malam, yang merupakan bagian dari prosesi pernikahannya dengan Gibran Rakabuming.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading