Sukses

Entertainment

Rilis Album Kedua, Mike Mohede Butuh Waktu 10 Tahun

Fimela.com, Jakarta Butuh 10 tahun bagi Mike Mohede untuk mengeluarkan album yang bertitel Kedua. Album yang memang kedua bagi Mike ini merangkum 10 lagu yang mewakili perjalanan hidup Mike selama 10 tahun belakangan. Ia menyebut album ini sebagai dinamika romansa selama satu dasawarsa.

"Walau bukan semua ciptaan saya, baru satu yang saya ciptain, tapi ini mewakili dinamika romansa selama 10 tahun yang saya alami. Ceritanya ada di album ini," kata Mike Mohede di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/6).

 

#KEDUA photo by : @warprocks

A photo posted by Mike Mohede (@mikemohede) on

 

Mike tak mau setengah-setengah soal kualitas. Ia ingin album yang memiliki jeda lama ini memiliki kualitas yang spesial. Karenanya, treatment berbeda dilakukan olehnya.

"Ada spesial treatment di lagu-lagu di album ini. Secara lama kan, 10 tahun. Kalau begitu-begitu aja ga bakal ada sesuatunya. Karena butuh waktu untuk song selection pikirin aransemen seperti apa," ucap juara Indonesian Idol 2005.

Apalagi dalam album ini, Mike lebih banyak menyajikan musik-musik melow. "Karena menyajikan lagu galau itu butuh treatment tertentu biar berasa dramanya sedih banget, nangis banget," tutur Mike.

 

Ada 10 lagu dalam album ini, yang mana terdiri atas 7 lagu baru, dimana satu di antaranya adalah ciptaan Mike sendiri yaitu Ku Sayang Kamu dan 3 lagu recycle.

"Dari pihak label tiba tiba nanya ada lagu nggak, ya saya bilang ada sih ntar diolah dulu dan lain lain. Akhirnya di-acc, judulnya Kusayang Kamu. Saya ciptain lagu ini saat terkagum sama sosok perempuan. Udah lewat ceritanya. Paling ngga saya harap dari lagu-lagu ini bisa jadi stimulan inspirasi siapapun yang dengar. Ceper bangkit move on. Tapi jangan cepat-cepat cari lagi," tutur Mike Mohede.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading