Sukses

Entertainment

Dede Yusuf: Rachmat Hidayat Sosok Teguh Pendirian

Fimela.com, Jakarta Di mata aktor dan juga anggota dewan perwakilan rakyat Dede Yusuf, almarhum Rachmat Hidayat adalah sosok yang patut diteladani. Aktifitas almarhum di pentas akting maupun sebagai tokoh yang concern dalam bidang budaya. Dia adalah tokoh Sunda penuh pendirian dan komit pada budaya.

Bagi Dede, almarhum layak diteladani. “Tokoh senior yang teguh pada pendirian. Juga tokoh Sunda yang komit akan gerakan budaya. Dia juga pantang menyerah, dalam memperjuangkan tujuan,” katanya saat dihubungi Bintang.com pada Senin (15/6/2016).

Baca juga: Selamat Jalan, Aktor Senior Rachmat Hidayat Meninggal Dunia

Aktor senior Rachmat Hidayat berhasil menyabet piala Lifetime Achievement di IMA 2014. Foto: Twitter

Satu hal lagi yang dicatat mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini, meski dia berbeda usia dengan almarhum, Rachmat termasuk sosok senior yang tak pelit berbagi ilmu. “Beliau main filmya seangkatan dengan ibu saya. Jadi sangat senior sekali. Namun dia mau bergaul dengan juniornya. Dan tak pelit dalam membagi ilmunya,” puji Dede.

Dia masih terngiang terahir kali bertemu secara intens dengan mendiang Rachmat Hidayat. Ketika itu ada even FFB (Festival film Bandung) 2014. “Saat itu dia masih kuat untuk hadir di acara perfilman yang mengusung kota Bandung. Saat itu saya sempat berbincang banyak hal dengan tokoh sesepuh Jabar itu,” kenangnya.

Rachmat Hidayat. (news.indonesiakreatif.net)

Dede berharap sosok almarhum tak hanya menginspirasi dirinya namun juga orang lain. Terutama mereka yang menekuni dunia entertainmen. Karena banyak hal yang bisa ditiru dari seorang Rachmat Hidayat dalam menekuni profesinya.

Almarhum Rachmat Hidayat menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (14/6/2015) sekitar pukul 04.30 WIB. Menurut informasi yang diterima Bintang.com ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Borromeus Bandung setelah menderita sakit jantung dan stroke. Keluarga mengebumikan jenazah Rachmat Hidayat pada hari yang sama sebelum shalat zuhur di pemakaman umum Bojong Kunci, Bandung Selatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading