Sukses

Entertainment

Album Pertama Mariah Carey Kini Telah Berusia 25 Tahun

Fimela.com, Jakarta Tidak banyak penyanyi yang mampu memiliki karir yang gemilang dan suara yang cemerlang. Melewati masa-masa sulit untuk menggapai kedua faktor itu sudah dilewati oleh Mariah Carey.

Siapa yang tidak mengenal suara tinggi Mariah Carey, ia sanggup mencapai 5 oktaf ketika bernyanyi. Tidak dapat dipungkiri pula, Mariah Carey sudah banyak menorehkan prestasi dari suara emasnya tersebut.

Mariah Carey (via wallpapers111.com)

Penyanyi yang berasal dari Long Island ini, memulai debut albumnya pada awal tahun 90an. Itu berarti, album pertamanya kini telah berusia 25 Tahun. Bukan waktu yang singkat untuk membangun karirnya hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang ini.

Baca juga: Mariah Carey Tak Sudi Lagi Jadi Juri American Idol

Album tersebut bertajuk sama seperti namanya Mariah Carey yang dirilis pada 12 Juni tahun 1990 silam. Berbagai penghargaan Carey terima dari album pertamanya ini seperti Soul Train Music Award for Best R&B/Soul Album, Female, Billboard Music Award for Top Pop Album.

Diva internasional Mariah Carey ungkap kekesalannya pernah terlibat dalam American Idol. Kenapa ya?

Begitu menelurkan album, Mariah mendapat respon yang baik dengan terjualnya 15 juta keping di seluruh dunia. Respon tersebut ditunjukan dengan penjualan yang laris manis di pasaran. Terbukti ia meraih 10 lagu terbaik di Belanda, Australia, Selandia Baru, Norwegia, Swedia dan Britania. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading