Sukses

Entertainment

Tony Q Rastafara Ikut Konser Syukur Atas Cinta dan Kehidupan

Fimela.com, Jakarta Dedengkot musik reggae tanah air, Tony Q Rastafara akan menjadi bagian dalam konser bertajuk Syukur Atas Cinta dan Kehidupan. Konser ini merupakan rangkaian dari beberapa acara yang dihelat dalam rangka memperingati HUT Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang ke-45 Tahun.

Tak hanya Tony Q, konser yang sekaligus sebagai penggalangan dana untuk komunitas Sanggar Anak Akar ini bakal menampilkan penyanyi/band yang memiliki basis massa kuat seperti Marya Genova, Ratu Queenous, Bonita and the Hus Band, Navicula dan Akar Gransamble pada musik.

Subarkah (Foto: Ruswanto/Bintang.com)

Banyak acara yang dihelat oleh IKJ selama 25-27 Juni 2015. Ada juga pemutaran film legendaris Kantata Takwa dan film bermutu karya jebolan IKJ yaitu Ayat-Ayat Cinta, Sokola Rimba, Laskar Pelangi, dan Hafalan Surat Delisa. Selain musik dan film, sebuah Arak-arakan 45 Tahun IKJ juga akan dihelat. Aktor, seniman dan juga dosen Subarkah Hadisarjana M.Sn akan menggawangi acara yang melibatkan koreografi dan arak-arakan tumpeng sebagai simbol artistik tersebut.

"Acara arak-arakan ini sederhana tapi ini bentuk rasa syukur kami. Kami berangkat dari Betawi. Betawi yang jenaka itu lebih spontanitas dan ini yang kami ambil sebagai judul," kata Subarkah saat ditemui di preskon Gebyar seni dan Budaya 45 Tahun IKJ, Galeri Cipta 3, TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/6) malam.

Subarkah (Foto: Ruswanto/Bintang.com)

Pemeran film Get Married 3 (2011) ini menambahkan arak-arakan akan sangat berbau budaya. Dibuka oleh pembawa bendera penjor dan palang pintu, lalu akan diikuti oleh 10 kelompok yang terdiri dari Ondel-ondel setinggi 3 meter yang mewakili tradisi, modern dan kontemporer, lalu ada kelompok marawis dan penarinya, kelompok tarian Betawi dan lainnya.

"Di Jakarta itu bukan hanya Betawi Tetapi tidak lupa ada bayang-bayang Cina, India, Jepang, dan lainnya. Dan Jakarta adalah kota urban. Indonesia kecil itu di Jakarta," ujar Subarkah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading