Sukses

Entertainment

Komposer Titanic dan Avatar, James Horner Langganan Oscar

Fimela.com, Jakarta Mungkin sebagaian dari Anda akan asing dengan nama James Horner. Namun, karya-karyanya seperti Titanic dan Avatar pasti sudah tak asing bagi Anda.

Tak hanya Titanic dan Avatar, Horner juga telah menjadi komposer di lebih dari 100 judul film. Film-film yang ia tangani pun sukses menduduki tangga box office. Sebut saja film Braveheart, Star Trek, Jumaji dan A Beautiful Mind.

Titanic. Foto: via studentpulse.com

Berkat Titanic, Horner berhasil menyabet dua piala OScar di tahun 1997. Bahkan, namanya telah menjadi langganan ajang bergengsi perfilman Hollywood tersebut. Ia tercatat sudah 11 kali masuk nominasi Oscar.

Horner juga berhasil menjadi langganan di ajang perfilman lainnya seperti BAFTA Awards, Chicago Film Critics Association, Golden Globe Awards, Satellite Awards, Saturn Awards dan Grammy. Ini artinya, sudah banyak kontribusi yang telah diberikan pria kelahiran Los Angeles tersebut.

James Horner. Foto: via herocomplex.latimes.com

Namun, James Horner harus mengakhiri karya-karya megahnya. Seperti dilansir The Hollywood Reporter, Horner dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya pada 22 Juni 2015. Ia meninggal dalam kecelakaan pesawat yang dikendarainya sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading