Sukses

Entertainment

Bung Karno Bapak Bangsa, Lagu Penghargaan Untuk Sang Proklamator

Fimela.com, Jakarta Bung Karno merupakan sosok penting dalam kemerdekaan bangsa ini. Mungkin tidak banyak yang mengetahui, Bung Karno lahir di tanggal 6 Juni 1901 dan wafat pada tanggal 21 Juni 1970. Sebagai bentuk penghormatan kepada beliau, grup band bernama Rodinda meluncurkan lagu dan video klip berjudul Bung Karno Bapak Bangsa.

Sedikit menoleh kebelakang, Bung Karno bersama Bung Hatta ialah sosok yang memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Ditahun yang sama tepatnya bulan Juni, Bung Karno menyusun konsep dasar negara yaitu Pancasila.

Rodinda luncurkan lagu dan video klip Bung Karno Bapak Bangsa. (Foto: Joanzen Yoka/Bintang.com)

Salah seorang cucu dari Ir. Soekarno, M. Prananda Prabowo yang juga sebagai pengarah panitia Bulan Bung Karno menyampaikan, lagu Bung Karno Bapak Bangsa ini tak hanya dibuat untuk mengenang Bung Karno sebagai pahlawan, tapi ada makna lebih di balik itu semuanya.

"Semangat, ide, gagasan, dan cita-cita perjuangan Bung Karno untuk Indonesia, harus tetap hidup sebagai kemerdekaan Indonesia yang sejati," ungkapnya, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Rodinda luncurkan lagu dan video klip Bung Karno Bapak Bangsa. (Foto: Joanzen Yoka/Bintang.com)

Lagu Bung Karno Bapak Bangsa juga menggambarkan Bung Karno adalah seorang Proklamator, Pemimpin Besar Revolusi Indonesia tidak pernah benar benar mati. Segenap ide, pemikiran, gagasan dan cita citanya kan selalu hidup di dalam hati dan pikiran bangsa ini dan mengalir di dalam setiap tetes darah rakyat Indonesia.

Rodinda beranggotakan Rayen Pono, Iis Ismail dan Edo Kondologit. Selain itu, lagu ini merupakan bentuk penghargaan mereka kepada semangat berjuang Bung Karno untuk bangsa dan tanah air dan semoga Indonesia tetap bisa mewariskan semangat dari Bapak Bangsa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading