Sukses

Entertainment

Anak Puasa, Ariel Ogah Kasih Hadiah

Fimela.com, Jakarta Ramadan menjadi saat yang tepat bagi seseorang untuk mendekatkan diri kepada keluarganya. Begitu pula dengan Ariel. Vokalis NOAH ini selama Ramadan lebih banyak berada di rumah dan studio daripada melakukan tour ke luar kota.

Momen Ramadan juga dimanfaatkan Ariel untuk memberikan pendidikan kepada anaknya tentang puasa. Meski tak banyak kata yang disampaikan, namun Ariel memberikan pendidikan baik dengan langsung.

(Baca juga: Rian d'Masiv dan Momo Geisha Goda Ariel NOAH)

Ariel NOAH (Instagram)

"Anak dari beberapa tahun lalu udah belajar puasa, karena ngelihat aktivitas orangtuanya, jadi belajarnya lebih mandiri," ujar Ariel di acara bukber Musica, gedung Granadi, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/6).

Tak ada perasaan repot yang dialami Ariel. Ia mengaku bisa memilih penjelasan yang lebih masuk ke cara berpikir anaknya. "Nggak kerepotan, paling penjelasan puasa aja. Karena yang dicerna anak kecil sama orang dewasa kan beda dan susah dimengerti. Kita harus pinter-pinter milih aja penjelasannya," tutur duda satu anak itu.

Ariel NOAH (Instagram)

Namun, ketika sang anak berhasil menjalankan ibadah puasa, Ariel tak membiasakan untuk memberikan hadiah. Ia tak mau anaknya dididik dengan pendekatan materialistis. Ia ingin anaknya bisa bertanggung jawab dan ikhlas dalam melakukan sesuatu.

"Nggak (kasih reward). Kalau sejauh ini nggak pernah janjiin barang, karena gak mau ngebiasaain, jadi dia melakukan itu dengan ikhlas," tutur Ariel NOAH.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading