Sukses

Entertainment

Bimbim Tak Mau Puasa Karena Alasan Malu

Fimela.com, Jakarta Puasa termasuk ibadah rahasia yang hanya diketahui oleh seseorang dengan Tuhannya. Karenanya, tak jarang ada beberapa orang yang memiliki niat berbeda dalam melaksanakan ibadah puasa. Rasa malu ketika tak menjalankan puasa sering menjadi alasan seseorang berpuasa. Berbeda dengan Bimbim.

Drummer Slank ini menyatakan bahwa puasanya bukan untuk orang lain atau ingin dipuji oleh lingkungan sekitar. Namun, berpuasa adalah untuk kepentingan dirinya sendiri. "Puasa bagi gue bukan buat tetangga, puasa bukan buat orangtua tetapi buat gue," kata Bimbim di markas Slank, Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (24/6).

(Baca juga: Tips Lepas dari Narkoba Ala Bimbim Slank )

Bimbim Slank

Bimbim pun tak pernah terpikir untuk batal puasa diam-diam. Ia menegaskan puasanya hanya untuk dirinya sendiri. Ia mengaku sampai saat ini masih tetap tegar menjalani puasa meski masih menjalani aktivitasnya sebagai anak band.

"Kalau batal diam-diam udah nggak mungkin karena gue bukan malu sama orang di sekitar gue tetapi memang gue pengen puasa. Puasa aman sih. Belum bocor sampai saat ini. Sahur pertama di perjalanan pas pulang dari Mekkah," ujar Bimbim.

Bimbim Slank

Apalagi ketika puasa memiliki nilai positif bagi tubuh seseorang. Salah satunya adalah metabolisme tubuh yang semakin bagus sehingga bisa meningkatkan vitalitas tubuh. "Terus buat metabolisme bagus sekali, istilah buat turun mesin jangan banyak makan seharian kita kosongin," ucapnya

(Baca juga: Bimbim Slank Dukung Anak Kampanyekan Anti Merokok )

Soal menu khusus, tak ada yang spesial kala berbuka maupun sahur. "Nggak ada sih, paling kalau buka wajib ada blewah sama asinan itu setiap hari selama puasa," tutur Bimbim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading