Sukses

Entertainment

Kenali Serial-serial Animasi Asli Buatan Anak Negeri

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir ini, layar lebar maupun kaca Indonesia telah 'diserang' oleh produk-produk luar. Tak terkecuali bagi serial animasi anak. Tahukah kamu kalau anak Indonesia mampu membuat serial-serial animasi yang juga enggak kalah keren? Mau tahu apa aja? Simak ya!

1. Keluarga Somat

'Keluarga Somat' berkisah tentang realita sehari-hari kehidupan keluarga di Indonesia. Serial ini tayang di Indosial sejak 8 Juni 2013 hingga sekarang. Meski hanya berdurasi 11 menit, 'Keluarga Somat' telah menghasilkan banyak pelajaran bagi anak-anak. Karakter paling terkenal yaitu Dudung dan Ninung yang merupakan anak Pak Somat.

Keluarga Somat. Foto: Twitter

2. Adit & Sopo Jarwo

Kisah persahabatan Adit, Dennis, Mitha dan Devi sangat kental di serial 'Adit & Sopo Jarwo'. Para anak-anak ini selalu mempunyai cara untuk menggapai mimpi dan cita-citanya. Bahkan, serial produksi MD Animation ini berhasil masuk dalam nominasi Indonesia Kids' Choice Awards 2015 sebagai kartun terfavorit.

Adit & Sopo Jarwo. Foto: Wikipedia

3.Bilu Mela

Masih ingat animasi Finding Nemo? Animasi 'Bilu Mela' memiliki konsep yang sama yaitu tentang karakter ikan nemo yang berwarna merah dan biru. Karakter ini merupakan karya Fajar Nuswantoro. Serial ini berhasil mendapat lisensi penayangan sampai ke Brazil dan Arab. 'Bilu Mela' juga menjadi film animasi Indonesia pertama yang tayang di ajang MIPCOP, Cannes, Prancis.

Bilu Mela. Foto: via id.widih.org

4. Entong

'Entong' bercerita tentang Entong, anak lelaki yang cerdik dan baik hati. Entong juga termasuk anak yang cerdik dan memiliki banyak teman. Kisah 'entong' disajikan sangat ringan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Entong. Foto: via septianway.tumblr.com

Nah, itu adalah empat serial animasi karya anak bangsa. Ada baiknya, kita mendukung karya-karya ini. Jangan sampai produk asli Indonesia 'tenggelam' oleh produk asing. Cintai produk Indonesia!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading