Sukses

Entertainment

Hibur Anak Yatim, Krisna Mukti Nyanyikan Lagu Anak

Fimela.com, Jakarta Keprihatinan Krisna Mukti atas dunia anak yang sudah terkikis dan semakin cepat berlalu diwujudkan ketika menghibur anak-anak panti asuhan dengan menggandeng dua grup anak, Bening-Bening dan Duo Cantik. Seperti diketahui, kebanyakan anak Indonesia saat ini sudah akrab dengan lagu-lagu orang dewasa.

Bening-Bening merupakan grup yang digawangi oleh Thania Ang, Icha Inawade, Anakia Lappae, dan Kanaya Lappae. Mereka adalah grup yang sedang berencana menggelar konser bersama CJR. Sedangkan Duo Cantik adalah Ni Putu Kaea Aurelia (Kaea) dan Claudia Adi Prawira (Claudia) yang selama ini dimentori oleh istri musisi Bebi Romeo, Meisya Siregar.

Krisna Mukti dan grup anak, Bening-Bening dan Duo Cantik menghibur anak-anak panti asuhan. (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

"Saya sebetulnya sudah lama khawatir karena lagu anak tak sesuai dengan umurnya. Anak kecil nyanyi lagu orang dewasa. Sekarang ini anak dididik untuk mendengarkan lagu yang mereka belum nyampai secara usia," kata Krisna Mukti di Panti Asuhan Chairun Nissa, Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (27/6).

Lagu-lagu dewasa ini, apalagi yang bertema cinta akan membuat mentalitas anak-anak terpengaruh. Bisa jadi mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang cengeng dan dewasa sebelum waktunya. "Jadi ini karena kekhawatiran saya terhadap perkembangan musik anak yang bikin mental cengeng, jadi cepet tua," ujar Krisna.

Krisna Mukti dan grup anak, Bening-Bening dan Duo Cantik menghibur anak-anak panti asuhan. (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Anak-anak harus mengkonsumsi lagu anak, begitulah yang ingin ditekankan oleh anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut. Bagaimanapun, sebagai orangtua harus bisa memberikan alternatif musik yang masih sesuai dengan usia.

"Sesuai umurnya aja. Tetap semuanya sesuai dengan usianya aja. Tapi ketika mereka menjelang dewasa bisa dimasukan unsur-unsur cinta monyet, jadi bertahap. Mudah-mudahan dengan adanya Duo Cantik dan Bening-Bening ini bisa menjadi alternatif," tutur Krisna.

Ramadan memang menjadi waktu yang tepat untuk memberikan pendidikan yang terbaik. Seperti halnya dengan tujuan Krisna Mukti datang ke panti asuhan bersama dua grup belia tersebut. "Memberikan hiburan dan Mencari keberkahan illahi. Ini momentum yang tepat untuk menghibur anak yatim. Selain menghibur, mereka juga bisa belajar kehidupan di panti asuhan juga," kata Krisna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading