Sukses

Entertainment

Belum Rilis, Film Animasi 'Battle of Surabaya' Sudah Raih Piala

Fimela.com, Jakarta Para penyuka film animasi selama ini sudah terbiasa dimanjakan dengan produksi Hollywood. Dalam waktu dekat ini kita bisa menyimak film animasi Battle of Surabaya yang menampilkan Maudy Ayunda dan Reza Rahadian.

Sesuai dengan judulnya, film animasi dengan format 2D ini berlatar perjuangan Indonesia dalam mencapai dan mempertahankan kemerdekaan di tahun 1945. Fokusnya adalah pertempuran di Surabaya pada 10 November yang selalu diperingati sebagai Hari Pahlawan. Battle of Surabaya menceritakan petulangan Musa, seorang tukang senir remaja yang menjadi kurir pejuang Surabaya dan TKR (Tentara Keamanan Rakyat).

a

Film produksi MSV Pictures dan Amikom Yogyakarta ini dikerjakan oleh sutradara Aryanto Yuniawan. Film ini sudah merilis trailer terbarunya. Lewat trailernya kita sudah bisa menilai kualitas film animasi ini yang sepertinya cukup membanggakan. Trailer dibuka dengan visualisasi dari pemboman kota Hiroshima oleh tentara Sekutu yang menandakan menyerahnya Jepang.

"Indonesia merdeka, itu yang kudengar di RRI, Jepang menyerah!!" kata Musa. Tetapi langit Surabaya kembali merah dengan peristiwa Insiden Bendera dan kedatangan Sekutu yang ditumpangi oleh Belanda. Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat arek-arek Suroboyo dan pemuda Indonesia untuk bangkit melawan penjajahan.

Battle of Surabaya. (foto: amikom.ac.id)

Selain tokoh-tokoh nyata, terdapat tokoh fiktif yang sengaja dibuat untuk memperkuat pesan yang ingin disampaikan. 'Battle of Surabaya' yang dijadwalkan rilis pada 20 Agustus mendatang menampilkan pengisi suara Dominic sebagai Musa, Maudy Ayunda sebagai Yumna dan Reza Rahadian sebagai Danu. Yang menarik, meski belum dirilis, Battle of Surabaya sudah meraih sejumlah penghargaan.

Penghargaan yang sudah diraih, diantaranya Most People's Choice Award IMTF (International Movie Trailer Festival) 2013 dan Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014. Hal ini menandakan kalau Battle of Surabaya digarap dengan sangat cermat dan serius. Sambil menantikan peluncuran film Battle of Surabaya yang menampilkan Maudy Ayunda dan Reza Rahadian di deretan pengisi suara, kita simak dulu trailernya berikut ini.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading