Sukses

Entertainment

Ben Affleck dan Matt Damon Siap Memproduseri Film 'FIFA Scandal'

Fimela.com, Jakarta Ben Affleck dan Matt Damon akan memproduksi film bertajuk 'FIFA Scandal'. Film ini diangkat dari buku berjudul 'Houses of Deceit' tentang skandal korupsi terbesar sepanjang sejarah FIFA. Hanya butuh waktu beberapa hari untuk menawar hak cipta buku yang merupakan hasil investigasi reporter Ken Bensinger.

Gavin O'Connor didapuk menjadi sutradara film ini. Sebelumnya, Connor pernah bekerjasama dengan Ben Affleck dalam film 'The Accountant'. Sementara Anthony Tambakis ditunjuk sebagai penulis naskahnya. Menurut berita dari Cinema Blend, tokoh utama dari buku House of Deceit adalah Chuck Blazer, seorang eksekutif di dunia sepakbola. Ia pernah berharap sepakbola menjadi olahraga terpopuler di Amerika Serikat.

Ben Affleck. Foto: via batman-news.com

Chuck Blazer menjelma menjadi kepala eksekutif FIFA, organisasi tertinggi sepakbola dunia, dan salah seorang petinggi di Federasi Sepakbola Amerika Serikat.
Pria yang dijuluki sebagai "Mr. Ten Percent" itu dikabarkan mempunyai apartemen mewah di Trump Tower yang hanya ditinggali bersama kucingnya.

Baca Juga: Para Pentolan FIFA Sebelum Sepp Blatter Undur Diri

Saat Blazer menjadi pejabat FIFA di tahun 2010 muncul dugaan kasus suap serta penggelapan pajak besar-besaran. Blazer kemudian mengakui telah terjadi konspirasi dan skandal suap di FIFA lainnya. Chuck Blazer kemudian bersedia bekerjasama dengan FBI untuk dan bersaksi terhadap penangkapan para eksekutif FIFA termasuk sang ketua umum, Sepp Blatter. Peristiwa ini sempat mengguncang dunia persepakbolaan.

Matt Damon-Sepp Blatter-Ben Affleck. (foto: telegraph)

Sementara itu Ken Besinger adalah reporter investigasi yang pernah menjadi salah satu nominator penghargaan jurnalis yang diadakan oleh Los Angeles Time. Dia menerbitkan sebuah buku penyelidikan mendalam tentang Blazer, yang berjudul ‘MR. Ten Percent The Man Who Built-And Bilked-American Soccer’. Buku tersebut menarik perhatian Ben Affleck untuk membuat versi filmnya.

Kabarnya, John Goodman akan didapuk sebagai pemeran pejabat FIFA, Chuck Blazer. Ben akan bekerjasama dengan sahabatnya Matt Damon sebagai produser. Keduanya pernah berkolaborasi di film Good Will Hunting. Film ini akan diproduksi oleh Pearl Street Films, rumah produksi milik Ben Affleck dan Matt Damon, dan Warner Bros Pictures. Namun belum diketahui kapan akan mulai syuting, kita tunggu saja kelanjutannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading