Sukses

Entertainment

Film Perang Korea 'Northern Limit Line' Tembus 2 Juta Penonton

Fimela.com, Jakarta Film Northern Limit Line yang dirilis pada 24 Juni lalu mulai meraih sukses. Film peperangan antara Angkatan Laut Korea Selatan dan Korea Utara itu sudah disaksikan hingga lebih dari 2 juta penonton.

Seperti dilansir dari Korean Film Council, film yang dibintangi oleh Lee Hyun Woo itu sanggup menyamai keberhasilan film Masquerade dan Ode to My Father. Dengan durasi waktu yang hampir sama, kedua film tersebut juga mampu menarik perhatian dua juta lebih penonton.

 Northern Limit Line. (foto: koreaexpose)

"Tidak seperti film-film populer lainnya, 'Northern Limit Line' mengalami kesuksesan yang luar biasa," ucap salah satu perwakilan distributor film, NEW. Film bergenre drama perang ini disutradarai oleh Kim Hak Soon. Selain Lee Hyun Woo, film ini juga dibintangi oleh Lee Wan, Lee Chung Ah, dan Kwon Si Hyun.

Film Northern Limit Line memang cukup gencar melakukan promosi. Saat premier beberapa waktu lalu, sejumlah bintang top Korea seperti Kim Soo Hyun dan IU ikut menghadir acara tersebut. Northern Limit Line’ bercerita tentang pertempuran Yeonpyeong ke-2 yang terjadi saat Piala Dunia 2002 yang digelar di Jepang dan Korea.

Baca Juga: 'Northern Limit Line' Ungguli Jurassic World di Box Office Korea

Northern Limit Line mengisahkan pertempuran Yeonpyeong kedua yang terjadi saat putaran final Piala Dunia 2002 tepatnya pada 29 Juni. Ketika itu, tentara Angkatan Laut Korea Utara menembaki kapal Angkatan Laut Korea Selatan setelah memasuki perairan Korea Selatan di garis batas utara di Laut Barat.

 Northern Limit Line. (foto: daily motion)

Karena pertempuran tersebut, 6 pelaut Korea Selatan tewas, satu kapal Angkatan Laut Korea Selatan tenggelam, lebih dari 20 pelaut Korea Utara terluka dan 13 tewas sebelum mereka mundur dari perbatasan. Northern Limit Line mampu mengalahkan Jurassic World di puncak box office Korea dan diharapkan jumlah penontonnya akan semakin bertambah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading