Sukses

Entertainment

Ungu Puas Bisa Jual Album 200 Ribu Keping

Fimela.com, Jakarta Di tengah karut marut industri musik Indonesia saat ini, ternyata masih banyak musisi yang masih bisa menjual album fisik dengan baik. Setelah beberapa waktu lalu Maudy Ayunda mendapatkan penghargaan multi platinum award karena berhasil menjual 200 ribu keping untuk albumnya, kini giliran Ungu yang meraih penghargaan sama.

Album teranyar mereka, Mozaik telah mendapatkan sambutan hangat dari para penikmat musik, khususnya penggemar mereka atau akrab disebut cliquers. Pasca dirilis Maret lalu, Mozaik telah melampaui angka penjualan di atas 200 ribu keping.

Lihat Juga: Penampilan Ungu Bawakan Andai Aku Bisa Sebagai Single Andalan

Ungu raih penghargaan Multi Platinum Award. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

"Syukur alhamdulillah dapat berita gembira, CD album kami terjual 200 ribu copy. Ini tidak terlepas dari dukungan cliquers seluruh Indonesia," kata Pasha di KFC Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (7/7).

Enda menambahkan jika penjualan yang diraih oleh album ini sesuai target yang ditorehkan oleh Ungu. Apalagi idealisme Ungu setelah 18 tahun mewarnai blantika musik Indonesia begitu tertuang di album multi genre tersebut.

"Ini sih album sesuai harapan banget. Sudah sangat memenuhi kriteria kami berlima. Album yang paling susah kami bikin. Setahun lebih prosesnya. Bukan cuma masalah ngumpulin lagunya tapi juga ngumpulin orang-orangnya yang susah," ujar Enda.

[Bintang] Enda Ungu

Ungu tak ingin berhenti di sini. Dengan ragam pencapaian di industri musik tak membuat mereka berbangga lalu melalaikan kualitas sebagai band papan atas. Mereka bahkan berharap penghargaan ini bisa menjadi pemicu karya yang lebih baik lagi.

"Semoga ini bisa memotivasi Ungu. Kami tidak akan berhenti di sini saja, ke depan semoga ada single-single dan album baru lagi yang lebih baik lagi," ujar Pasha. "Mudah-mudahan bisa membawa berkah album ini," tutur Enda menyambung ucapan Pasha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading