Sukses

Entertainment

Raline Shah, Cantik dan Suka Beramal

Fimela.com, Jakarta Raline Shah tengah menjadi sorotan publik. Tak hanya di Jakarta, tapi juga di sejumlah daerah. Ia seperti magnet baru dalam dunia hiburan di Indonesia. Kehadirannya selalu jadi perhatian banyak orang.

Tak hanya karena kecantikannya, tapi juga karena kedermawanannya. Putri pasangan Rahmat Shah dan Roseline Rahmat itu memang sejak kecil sudah dididik untuk beramal. Apalagi, sang ayah memiliki sebuah yayasan. Salah satunya membantu membiayai anak-anak tukang becak agar bersekolah.

(Baca juga: Raline Shah Ungkap Hal Terpenting Dalam Hidupnya)

Raline Shah (Galih w. Satria/Bintang.com)

Sudah empat tahun bergabung di Yaysan There Little Angels. Yayasan ini fokus menangani anak-anak penderita sakit kritis, terutama bagi mereka yang tidak mampu."Kita bisa berbagi banyak hal, kasih, cinta. Dan yang kita bantu anak-anak penderita penyakit kritis. Ada kanker darah dan hydrocephalus," katanya.

Raline Shah lahir di Jakarta, 4 Maret 1985. Namun, pendidikannya lebih banyak dihabiskan di Singapura dan Malaysia. Usai lulus SMP di Medan, orang tua Raline mengirimnya ke SMA Strats View International School di Singapura.

Dari Singapura ia melanjutkan studi  Kolej Tuanku Ja'afar, Negeri Sembilan, Malaysia. Dari situ, ia melanjutkan kuliah di jurusan Political Science & New Media and Communications di National University of Singapore. Di luar pendidikannya, wajah Raline sering menghiasi media di dua negara tersebut.

Raline Shah

(Baca juga: Raline Shah Lebih Tertutup dan Cerah Selama Ramadan)

Dari Singapura, pada 2010  ia pulang ke Indonesia dan menetap di Medan. Dari Medan, ia  memutuskan hijrah ke Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk memermudah berbagai kegiatannya yang banyak dilakukan di Jakarta.

Pada 2008, ia kemudian ikut ajang pemilihan Puteri Indonesia. Rupanya, Raline Shah terpilih menjadi Juara Favorit Puteri Indonesia 2008.  Saat ini Raline ikut main dalam film Surga yang Tak Dirindukan yang akan tayang pada 15 Juli. Tak salah, jika kecerdasan, kecantikan, dan prestasi, serta berbagai kegiatan amalnya menjadikan dirinya buah bibir banyak orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading