Sukses

Entertainment

Artis-artis yang Lebaran di Penjara

Fimela.com, Jakarta Momen Idul Fitri bagi sebagian besar umat Islam merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga. Namun, ada sejumlah selebriti yang akan dan pernah merasakan berlebaran di dalam penjara. Untuk Lebaran 2015 ini ada tiga artis yang kemungkinan besar Lebaran di balik jeruji besi. Lantaran kasusnya masih bergulir di pengadilan. Mereka Rio Reifan, Hengki Kawilarang.

Rio Reifan

Rio ditahan pada Januari 2015 di lobi apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Saat dicokok, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 kantong plastik klip narkotika jenis sabu dengan berat 0,48 gram dan satu kantong plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat 1,75 gram. Selain itu, polisi juga menemukan dua alat hisap. Barang haram tersebut milik Rio Reifan.

(Baca juga: Rio Reifan Pakai Narkoba Dua Kali Sehari)

Sidang lanjutan Rio Reifan (Deki Prayoga/bintang.com)

Hengki Kawilarang

Sementara itu, desainer kondang Hengki Kawilarang ditahan akibat dugaan penggelapan uang arisan sebesar Rp 1,6 milyar milik herbalis Ina Soviana alias Jeng Ana. Uang tersebut jumlah total dari tiap bulan uang yang disetorkan kepada Hengki senilai Rp100 juta.

"Saya enggak tahu mau Lebarannya di mana. Kehendak Allah, lillahita'ala aja," ucap Hengki Kawilarang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, baru-baru ini.

(Baca juga: Hengki Kawilarang: Saya Belum Tahu Lebaran di Mana)

Sidang lanjutan hengky kawilarang di PN Jaksel (Deki Prayoga/bintang.com)

Mandra

Selain Hengki Kawilarang dan Rio Reifan, komedian Mandra pun akan menjalani Lebaran di penjara. Komedian Betawi tersebut menghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur. Mandra diduga terlibat kasus korupsi tender program acara di TVRI senilai Rp40 miliar. Namun, Mandra sempat membantah tudingan tersebut.

Angelina Sondakh

Angelina Sondakh lebih dulu merayakan Lebaran di penjara pada 2013. Ia ditahan akibat dugaan korupsi pembangunan wisma atlet Kemenpora dan Kemendiknas semasa menjabat anggota DPR. Angie, begitu Angelina Sondakh akrab disapa, divonis selama empat tahun penjara. Namun, kemudian hukuman tersebut ditambah menjadi 12 tahun.

Angelina Sondakh (angelinasondakh.net)

Ariel

Sebenarnya, di luar nama mereka ada sejumlah artis yang pernah merasakan mendekam saat Lebaran.  Pada Lebaran 2010, Ariel juga pernah merayakan Lebaran di tahanan. Saat itu ia ditahan akibat kasus video porno. Meski demikian, ia tak sendiri menjalani hari raya di dalam penjara. Orang tua Ariel menjenguknya.

Ariel NOAH (Instagram)

Andi Soraya

Pada tahun yang sama, artis Andi Soraya sempat berlebaran di penjara. Andi ditahan akibat kasus penganiayaan terhadap seorang wanita bernama Sri Sukaesih. Saat dikunjungi manajernya, Tata Liem, Andi pun menikmati ketupat Lebaran.

Andi Soraya (Instagram)

Derry Sudarisman

Sebelumnya, komedian Derry Sudarisman pun berlebaran di balik jeruji besi. Derry ditahan saat itu karena kasus narkoba pada 2004. Berlebaran di penjara merupakan pengalaman berharga yang dialami Derry Sudarisman.

Derry Sudarisman (biodataselebritismancanegara.blogspot.com)

Di samping nama mereka, ada nama-nama lain yang juga yang pernah berlebaran di balik jeruji besi. Seperti nama Lidya Pratiwi, Andika Gumilang, Malinda Dee, dan lainnya. Sebuah pengalaman pahit yang tak akan terulang agar saat Lebaran tak berada di penjara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading