Sukses

Entertainment

6 Lagu Religi Modern yang Jauh dari Kata-Kata Klise

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan memang sudah akan segera berakhir. Tak sampai 10 hari lagi bulan penuh berkah ini akan habis. Meskipun begitu tak ada salahnya jika kalian tetap mendengarkan lagu-lagu bertema religi yang mungkin bisa mendekatkan diri kalian dengan sang pencipta.

Kebanyakan lagu-lagu religi identik dengan menyebutkan nama Tuhan ataupun segala sesuatu yang berhubungan dengan agama yang ada di kitab suci. Meskipun begitu ada beberapa lagu religi yang tak selalu menyebutkan hal-hal berbau agama tatapi tetap memiliki makna mendalam seperti berikut.

1. Maher Zain - Open You Eyes

Maher Zain ingin mengajak pendengarnya untuk merenung tentang semua yang ada di alam semesta ini adalah ciptaaan Yang Maha Kuasa.

2. Chrisye feat. Ahmad Dhani - Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada

Chrisye dan Ahmad Dhani seakan mempertanyakan apakah orang-orang benar-benar beribadah secara tulus kepada Tuhan ataukan hanya takut masuk neraka.

3. Dewa 19 - Hidup Ini Indah

Sebagai vokalis, Once menyapaikan pesan dari Dewa 19 bahwa hidup akan lebih indah jika kita selalu dekat dengan Tuhan.

4. Dewa 19 - Satu

Lagi-lagi Dewa 19 menciptakan lagu yang menunjukkan ketidakberdayaan manusia. Lewat lirik 'dengan mata-Mu ku memandang, dengan telinga-Mu ku mendengar, dengan lidah-Mu aku bicara' seakan-akan menunjukkan bahwa organ tubuh yang kita miliki adalah pemberian Sang Pencipta.

5. Sheila Majid - Ku Mohon

Lagu yang juga pernah dibawakan kembali oleh Afgan ini menceritakan tentang permohonan seorang manusia kepada Tuhan untuk menghadapi segala masalah.

6. The S.I.G.I.T - Midnight Mosque Song

Meskipun lagu ini memiliki liriik yang agak sulit dimengerti, tapi pada bagian reffrain The S.I.G.I.T menuliskan 'Clouds were bold and grey, So I stopped by a mosque and pray' yang mengandung arti bahwa mereka segera menuju ke Masjid untuk beribadah ketika matahari baru saja terbenam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading