Sukses

Entertainment

Drama Kim Sarang, 'My Love Eung Dong' Memicu Perdebatan

Fimela.com, Jakarta Drama 'My Love Eung Dong' yang dibintangi Kim Sarang telah berakhir 18 Juli lalu. Namun, episode terakhir justru memicu perdebatan di kalangan penggemarnya. Penulis drama ini memberi ending yang meggantung sehingga penonton harus menebak sendiri ending terbaik versi masing-masing.

Dikutip dari Kdramastars, dua episode terakhir, 15 dan 16, 'My Love Eung Dung' menampilkan perseteruan langsung antara tokoh antagonis dan protagonis. Choi Jae Ho bunuh diri dengan menyayat nadi dan meminum obat tidur. Jika mengikuti Kdrama yang biasa, drama ini bisa berakhir manis dengan kematian Choi Jae Ho. Tapi bukannya memberikan ending manis, penulis justru memberikan pilihan lain yang lebih realistis.

Penampilan Kim Sarang di drama 'My Love Eun Dong'. Foto: Kdramastars.com

Tak mudah bagi Ra Il yang merupakan anak biologis Ji Eun Ho untuk menerima kenyataan baru. Baginya Choi Jae Ho adalah ayah terbaiknya. Penonton diajak untuk melihat drama ini dari sudut pandang anak-anak. Kebutuhan orang dewasa tak serta merta sama dengan kebutuhan anak.

Baca Juga: 'My Love Eun Dong', Drama Romantis yang Dibintangi Kim Sarang

Buah ketulusan Choi Jae Ho membesarkan Ra Il tak bisa disepelekan. Ra Il berjuang keras agar ayahnya sembuh. Melihat kenyataan tersebut Ji Eun Ho harus mengalah. Butuh proses dan waktu untuk Ra Il menerima kenyataan baru bahwa ayah kandungnya adalah Ji Eun Ho.

Drama Kim Sarang 'My Love Eung Dong' telah berakhir namun perdebatannya masih panjang. (via en.korea.com)

Sementara itu, cinta Ji Eun Ho dan Eung Dong tak perlu diragukan lagi. Masa lalu yang kuat membuat hati mereka tak tergoyahkan. Persoalan demi persoalan bisa diatasi. Tapi banyak penonton yang mempertanyakan 'perselingkuhan' yang mereka jalani. Ada yang bertanya mengapa yang menggunakan hukum untuk menuntut perselingkuhan tersebut? Karena di Korea ada undang-undang yang bisa digunakan untuk menggugat perselingkuhan.

Tapi ada juga yang mempertanyakan keabsahan pernikahan Choi Jae Ho dan Eung Dong. Bukankah pernikahan yang dijalani saat Eung Dung hilang ingatan cacat hukum? Begitu banyak pertanyaan yang tersisa di benak penonton membuat drama 'My Love Eung Dong' meninggalkan perdebatan. Tapi yang tak pernah diperdebatkan adalah romantisnya Kim Sarang dan Joo Jin Mo di drama ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading