Sukses

Entertainment

Jadi Anggota Dewan, Desy Ratnasari Jamin Tak Lalaikan Anak

Fimela.com, Jakarta Entah kebetulan atau tidak, namun beberapa artis yang terjun ke panggung politik dan menjadi anggota legislatif ternyata memiliki masalah yang serius dalam rumah tangganya. Bahkan tak sedikit dari mereka yang akhirnya harus mengorbankan rumah tangganya dan berakhir pada perceraian. Tentunya, anak-anaklah yang menjadi korban ketika ada orangtua yang memiliki masalah dalam rumah tangga. Namun, Desy Ratnasari mengaku tak akan meninggalkan kepentingan anak semata wayangnya, Nasywa Nathania Hamzah demi kesibukannya sebagai anggota dewan.

(Baca juga: Desy Ratnasari Prihatin dengan Kasus Angeline)

Menurut Dessy, upaya real dari pemerintah sangat dibutuhkan guna menekan angka kekerasan terhadap anak. (Galih W Satria/Bintang.com)

Desy menegaskan sudah berkomitmen untuk mengedepankan kebutuhan dan kepentingan anaknya. "Harus dong, kan sudah komitmen," ujar Desy Ratnasari di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015).

Sedikit menyikapi tentang Hari Anak Nasional yang diperingati tiap 23 Juli, wanita 41 tahun itu berharap setiap orangtua di Indonesia memiliki kesadaran untuk selalu memperhatikan hak-hak dari anak.

Desy Ratnasari

"Harapan Hari Anak Nasional adalah meningkatnya kesadaran orangtua untuk memenuhi kehidupan anak. Mereka berfungsi sebagai ayah dan ibu yang lebih dekat dengan anak-anak. Dan bisa berkomunikasi dengan baik," tutur jebolan S2 Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini.

(Baca juga: Sang Anak Sebut Desy Ratnasari Seperti Polisi)

Ia menambahkan, apapun yang terjadi dengan anak, orangtua adalah faktor pertama yang harus bertanggungjawab. "Misalnya kasus kekerasan terhadap anak, kalau kita tidak melakukan tindakan sama aja bohong. Jadi kesadaran orangtua dulu, baru masyarakat dan pemerintah. Bagaimana orangtua harus bisa memenuhi kehidupan anak," ujar Desy Ratnasari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading